Sukses

Top 3 Berita Bola: Aksi Heroik Maarten Paes Warnai Hasil Imbang Arab Saudi vs Timnas Indonesia di Kualikasi Piala Dunia 2026

Aksi heroik Maarten Paes jadi catatan gemilang yang mewarnai statistik Timnas Indonesia saat menahan imbang Arab Saudi dalam laga perdana grup C putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia baru saja merebut poin pertama di fase grup C putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Raihan tersebut didapat setelah skuad Garuda menahan imbang Arab Saudi dalam laga yang digelar di King Abdullah Sport City, Jeddah, pada Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Adalah kiper baru Maarten Paes yang jadi sorotan dalam pertandingan kala itu. Debutnya berlangsung gemilang dengan diwarnai sejumlah aksi heroik, termasuk saat menggagalkan tendangan penalti Salem Al Dawsari pada menit 79.

Statistik ESPN mencatat ada setidaknya 3 penyelamatan akurat yang mampu diciptakan kubu Timnas Indonesia di laga melawan Arab Saudi. Aspek itu jadi satu-satunya keunggulan skuad Garuda setelah kalah penguasaan bola, total tembakan, shot on target, hingga jumlah peluang yang dihasilkan anak-anak asuh Shin Tae-yong di Jeddah.

Sementara itu terkait jalannya pertandingan secara umum, sendiri sebenarnya juga sempat unggul lebih dulu pada menit 19 lewat aksi Ragnar Oratmangoen yang mengenai badan Sandy Walsh dan berbuah gol. Hanya saja, Arab Saudi mencetak angka penyeimbang pada injury time jelang turun minum, yang membuat skor berubah menjadi 1-1.

Pertarungan babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia lantas berlangsung alot setelah kedua tim mencatatkan posisi imbang. Arab Saudi dan Indonesia saling jual beli serangan serta gantian menciptakan peluang.

Puncaknya terjadi ketika Paes tak sengaja menjatuhkan pemain Arab Saudi, Mohamed Kano, yang berbuah sepakan dari titik putih. Beruntung, kesalahan tersebut langsung ditebus sang kiper lewat penyelamatan apiknya.

Aksi heroik Paes yang mewarnai statistik pertandingan Arab Saudi vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia masuk dalam jajaran top 3 berita bola terpopuler Liputan6.com selama 24 jam terakhir. Simak deretan berita populer lainnya pada halaman berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Statistik Pertandingan Arab Saudi vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Aksi Heroik Maarten Paes

Timnas Indonesia secara dramatis berhasil merebut 1 poin saat imbang 1-1 lawan Arab Saudi pada laga pertama grup C Putaran 3 kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di King Abdullah Sport City, Jeddah, Jumat (6/9/2024). Aksi heroik Maarten Paes yang menyelamatkan penalti jadi sorotan di laga ini.

Indonesia awalnya unggul terlebih dahulu lewat Ragnar Oratmangoen di menit ke-19. Usai menerima umpan Witan, Ragnar melepas tembakan yang sempat mengenai badan Sandy Walsh, tapi gol dinyatakan milik Ragnar.

Arab Saudi agresif karena menguasai bola. Meski begitu, Arab Saudi nyaris gagal melepas tembakan ke arah gawang di babak pertama.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

Hasil Arab Saudi vs Timnas Indonesia: Maarten Paes Tepis Penalti, Garuda Dapat 1 Poin Pertama di

Timnas Indonesia berhasil meraih satu poin pertama usai imbang 1-1 melawan Arab Saudi pada laga pertama grup C putaran 3 kualifikasi Piala Dunia 2026 di stadion King Abdullah Sport City, Jeddah, Jumat (6/9/2024). Indonesia cetak gol lewat Ragnar Oratmangoen, tapi Arab Saudi samakan skor lewat Musab Al Juwayr.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong secara mengejutkan mainkan Witan Sulaeman sebagai starter. Sedangkan Marselino Ferdinan setelah beberapa lama tidak jadi starter.

Tiga menit pertama permainan Timnas Indonesia dan Arab Saudi cukup berimbang.Meski belum ada satu pun peluang yang diciptakan kedua tim.

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

Manchester United Siapkan Pengganti Erik ten Hag, Sosok Pelatih Ini Kepergok Ikut Sesi Latihan Klub

Meski masih di awal musim, tekanan pada manajer Manchester United Erik ten Hag sudah meningkat. Ini lantaran Ten Hag membawa timnya mengalami kekalahan beruntun di Liga Inggris, termasuk kekalahan kandang menyakitkan dari Liverpool.

Di akhir musim lalu, spekulasi soal kelanjutan masa jabatannya sebenarnya sudah kencang beredar. Namun, pelatih asal Belanda itu selamat dari pemecatan saat ia menandatangani kontrak baru di Old Trafford.

Namun, sebelum ia menandatangani perpanjangan kontrak, beberapa manajer terkenal dikaitkan dengan penggantinya di klub. Thomas Tuchel dan Gareth Southgate dikaitkan dengan pekerjaan di MU, termasuk Zinedina Zidane, yang pernah melatih Real Madrid.

Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.