Sukses

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Rodrygo Bawa Brasil Taklukkan Ekuador, Peru Diimbangi Kolombia

Timnas Brasil berhasil menaklukkan Ekuador dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL, Sabtu (7/9/2024) pagi WIB, di Stadion Couto Pereira, Curitiba, Brasil. Selecao ungul 1-0 lewat gol Rodrygo pada menit 30.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Brasil berhasil menaklukkan Ekuador dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL, yang digelar Sabtu (7/9/2024) pagi WIB.

Gol semata wayang Rodrygo pada menit 30 membawa Selecao unggul tipis 1-0 atas tamunya kala berhadapan di Stadion Couto Pereira, Curitiba, Brasil.

Menilik jalannya laga Brasil vs Ekuador, tim tuan rumah sejatinya sudah langsung melancarkan upaya menggempur pertahanan Ekuador sejak awal babak pertama.

Percobaan mencetak gol dilakukan Luis Henrique pada menit ke-3, tetapi usahanya belum membuahkan angka pertama. Aksi berbahaya juga dilakukan Selecao 9 menit berselang. Namun, kali ini kiper Hernan Galindez mampu membuat penyelematan untuk mencegah terjadinya gol.

Usaha demi usaha yang dilakukan Timnas Brasil baru berbuah angka pembuka pada menit 30. Memanfaatkan umpan Lucas Paqueta, bintang Real Madrid Rodrygo mencatatkan nama di papan skor untuk membawa timnya memimpin sementara.

Timnas Ekuador tak kuasa mengejar ketertinggalan di sisa waktu babak pertama. Hingga turun minum, kedudukan 1-0 untuk keunggulan tuan rumah tak kunjung disamakan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua Brasil vs Ekuador

Perubahan langsung dibuat tim tamu memasuki awal babak kedua. Ekuador memasukkan Carlos Gruezo dan Kendry Paez untuk menjadi pengganti Jhegson Mendez serta Jeremy Sarmiento.

Sayangnya alih-alih mencetak angka penyeimbang, Ekuador malah kembali digempur Rodrygo pada menit 49. Keuntungan bagi pasukan tamu lantaran aksi tersebut tak berhasil membuahkan gol.

Barulah di menit 54, Ekuador gantian mencoba peruntungan melalui Kendry Paez. Akan tetapi, nasibnya belum mujur, sehingga angka di papan skor tak juga berubah. Kebuntuan kembali menyelimuti kedua tim hingga memasuki 20 menit akhir pertandingan waktu normal.

Sejumlah peluang sejatinya masih sempat tercipta, termasuk lewat aksi Vinicius Junior pada menit 73. Hanya saja, tak satu pun mampu menghasilkan gol tambahan, dengan skor 1-0 untuk keunggulan Brasil bertahan sampai bubaran.

3 dari 3 halaman

Peru Diimbangi Kolombia

Sementara itu di tempat berbeda, duel panas mewarnai pertarungan Peru vs Kolombia dalam Kualifikasi Piala Duia 2026 zona CONMEBOL, Sabtu (7/9/2024) pagi WIB.

Kedua tim buntu di awal laga, sehingga skor imbang tanpa gol bertahan sampai turun minum. Barulah di babak kedua, tepatnya pada menit 60, Alexander Callens membuat gebrakan dengan mencetak angka pertama bagi Peru.

Kolombia tertinggal 0-1 dan cukup sulit mengejar ketertinggalan hingga pertandingan memasuki 15 menit akhir waktu normal. Di menit 82, Luis Diaz akhirnya menciptakan angka penyeimbang untuk menyelamatkan timnya dari ancaman kekalahan.

Kebuntuan kembali menyelimuti duo kesebelasan di sisa waktu babak kedua. Skor 1-1 untuk Peru vs Kolombia bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.