Sukses

Adik Bintang AC Milan Tijjani Reijnders Segera Jadi WNI, Sudah Salaman dengan Erick Thohir

Timnas Indonesia bakal ketambahan dua amunisi baru dalam waktu dekat. Mereka adalah calon pemain naturalisasi Eliano Reijnders yang merupakan adik bintang AC Milan Tijjani Reijnders serta pemain FC Twente Mees Hilgers.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia segera ketembahan amunisi baru di pos kanan pertahanan. Skuad racikan Shin Tae-yong kemungkinan bakal menyambut Eliano Reijnders dalam waktu dekat, dengan proses naturalisasinya sudah dikonfirmasi oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Adapun nama Reijnders sendiri tergolong tidak asing di telinga para pecinta sepak bola. Eliano merupakan adik kandung dari bintang AC Milan Tijjani Reijnders, yang saat ini memperkuat Timnas Belanda.

Duo kakak-beradik memang sudah lama diketahui memiliki garis keturunan Indonesia. Mereka punya darah marga Lekatompessy yang mengalir dari ibundanya, Angelina Lekatompessy, asal Maluku.

Berbeda dari sang kak, Eliano Reijnders kini memilih untuk lebih condong pada darah Merah Putih. Dia siap mmemulai proses naturalisasi dan sudah bertemu langsung dengan petinggi federasi sepak bola Tanah Air.

Eliano nantinya akan ditemani oleh satu pemain lagi, yakni Mees Hilgers, yang juga sama-sama dikonfirmasi Erick Thohir sebagai calon pemain Timnas Indonesia baru melalui Instagram pribadinya.

"Tadi sore banyak teman wartawan menanyakan kabar Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Ini saya sudah makan malam bareng dan salaman," tulis Erick Thohir dalam caption unggahannya pada Jumat (6/9/2024) pagi WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Profil Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Sekadar informasi, Mees Hilgers merupakan pemain kelahiran 2001 yang kini memperkuat klub Eredivisie FC Twente. Situs Transfermarkt mencatat dia saat ini berposisi sebagai bek tengah dan telah tampil dalam 2 pertandingan Liga Belanda untuk timnyas di musim 2024/2025.

Hilgers sendiri mengawali karier sebagai pesepak bola dengan bergabung bersama akademi Sparta Nijkerk. Dia lantas hijrah ke akademi FC Twente pada 2011 dan meniti jalan di sana hingga promosi ke skuad utama, Oktober 2020 silam.

Sementara itu, adik Tijjani Reijnders, Eliano Reijnders, saat ini bermain untuk PEC Zwolle yang juga menghuni kasta tertinggi sepak bola Belanda, Eredivisie. Dia secara dominan bermain sebagai bek kanan, tetapi juga bisa ditempatkan di pos winger kiri dan gelandang serang.

3 dari 3 halaman

Respons Tijjani Reijnders

Kabar naturalisasi sang adik langsung mendapat sambutan dari bintang AC Milan Tijjani Reijnders. Pemain Timnas Belanda itu kedapatan mengunggah ulang foto Eliano bersama Erick Thohir melalui story Instagram pribadinya.

Tijjani juga turut memberi komentar berupa emoji otot dan semangat dalam kolom unggahan Eliano Reijnders pada Jumat (6/9/2024) malam WIB, yang langsung dibanjiri reaksi dari warganet Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.