Sukses

Link Live Streaming UEFA Nations League Republik Irlandia vs Inggris, Sabtu 7 September 2024 Pukul 23.00 WIB

Timnas Inggris bertemu tuan rumah Republik Irlandia pada persaingan Grup B Liga 2 UEFA Nations League 2024/2025, Sabtu (7/9/2024) pukul 23.00 WIB. Anda bisa menyaksikan laga melalui live streaming Vision+.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Inggris bertemu tuan rumah Republik Irlandia pada persaingan Grup B Liga 2 UEFA Nations League 2024/2025, Sabtu (7/9/2024) pukul 23.00 WIB. Anda bisa menyaksikan laga melalui live streaming Vision+. 

Periode Gareth Southgate di Inggris berakhir mengecewakan setelah kembali harus meraih perak di Euro 2024. Tim Inggris yang lesu sepanjang turnamen mengejutkan banyak pihak dengan mencapai final, namun merebut gelar dipupuskan Spanyol arahan Luis de la Fuente.

Setelah hampir delapan tahun memimpin, Southgate menyerahkan kursi manajer dengan Lee Carsley ditunjuk sebagai pejabat sementara. FA kini mempertimbangkan opsi jangka panjang, dengan nama-nama besar seperti Pep Guardiola sering disebut-sebut.

Southgate awalnya diangkat sebagai pengganti sementara sebelum mendapatkan kontrak permanen. Kini, Carsley berpeluang mengambil langkah serupa jika mampu membukukan hasil positif.

Keberhasilan mengembalikan Timnas Inggris ke kasta tertinggi UEFA Nations League setelah degradasi memalukan pada 2022/2023 akan menjadi bekal bagus baginya.

Pelantikan Carsley menjadi sorotan, namun Rep Irlandia juga memulai babak baru dengan menunjuk Hallgrimsson, mantan pelatih Islandia dan Jamaika, untuk mengembalikan kebanggaan sepak bola.

Di usia 57 tahun, Hallgrimsson menggantikan Stephen Kenny, yang hanya meraih 11 kemenangan dari 40 laga setelah Euro 2016. Harapan kini tertuju pada Hallgrimsson untuk menghidupkan kembali semangat The Boys in Green dan memulihkan kebanggaan.

Setelah masa transisi di bawah John O'Shea, di mana Rep Irlandia menunjukkan perbaikan dengan kemenangan atas Hungaria dan hasil imbang melawan Belgia, Hallgrimsson kini mengambil alih sebagai pelatih baru. 

Kegagalannya di Copa America 2024 bersama Jamaika masih segar dalam ingatan. Namun, Hallgrimsson pernah mencatat sejarah dengan membantu Islandia menyingkirkan Inggris di Euro 2016.

Pada tugas barunya, Hallgrimsson mencoba mengubah peruntungan Rep Irlandia yang hanya memenangkan dua dari 10 pertandingan terakhir dan gagal mencetak gol pada tiga dari empat laga terbaru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Tim Jelang Republik Irlandia vs Inggris

Carsley memasukkan empat wajah baru dalam tim yakni Tino Livramento, Noni Madueke, Angel Gomes, dan Morgan Gibbs-White. Livramento mendapat kesempatan debut setelah Kieran Trippier pensiun dan Kyle Walker dan Ben White tidak masuk skuad.

Cole Palmer, Phil Foden, dan Ollie Watkins mundur dari skuad yang juga kehilangan Jude Bellingham, Ivan Toney, Luke Shaw, hingga Aaron Ramsdale. Kondisi ini membuka peluang bagi Gibbs-White dan Gomes untuk menjadi starter.

Sementara itu, Harry Kane bersiap melakoni caps ke-99 bersama Inggris.

Di sisi lain, Hallgrimsson memberi kesempatan kepada penjaga gawang Max O'Leary dan penyerang Kasey McAteer untuk mendapatkan caps senior pertama mereka. Namun, O'Leary kemungkinan besar akan menjadi cadangan bagi Caoimhin Kelleher.

Sembilan pemain dari skuad terakhir tidak dipanggil, termasuk Shane Duffy dan Enda Stevens. Namun, Seamus Coleman yang berusia 35 tahun masih dipercaya

Penyerang muda Brighton & Hove Albion, Evan Ferguson, yang baru pulih dari cedera, bersaing untuk posisi starter melawan Callum Robinson, Adam Idah, dan Troy Parrott.

3 dari 3 halaman

Link Live Streaming UEFA Nations League

Link live streaming UEFA Nations League Republik Irlandia vs Inggris, silahkan kunjungi https://www.visionplus.id/webclient/#/page/info/STND5353480461002154?delivery=DLVY5353656344008643&type=LTV&mainPageId=3552

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini