Sukses

Periksa Kondisi SUGBK, Erick Thohir: Agar Timnas Indonesia Maksimal Melawan Australia

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menilai kondisi Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan yang menggelar laga kedua Timnas Indonesia pada persaingan Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sudah baik.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menilai kondisi Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan yang menggelar laga kedua Timnas Indonesia pada persaingan Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sudah baik.

Pasukan Shin Tae-yong bertemu Australia, Selasa (10/9/2024) pukul 19.00 WIB. Tim Garuda akan coba kembali memetik angka setelah sukses mengimbangi Arab Saudi 1-1 di pertandingan pertama.

"Secara keseluruhan, keadaan stadion cukup baik. Akan ada beberapa improvement, tetapi tidak ada yang signifikan yang akan mengganggu pertandingan. Kami berkomitmen dalam memastikan ke pengelola GBK semua sudah siap untuk pertandingan menghadapi Australia," ungkap Shin Tae-yong dilansir situs resmi federasi.

Erick Thohir didampingi Kepala Pusat Pengelolaan Komplek Gelanggang Olahraga Bung Karno (PPKGBK) Rakhmadi Kusumo saat memeriksa lapangan. Sosok yang juga menjabat Menteri BUMN itu memeriksa kondisi rumput dan fasilitas pendukung lainnya untuk kedua tim serta penonton.

"Usai kemarin kita mampu mencuri satu poin melawan Arab Saudi, maka laga kandang pertama timnas melawan Australia menjadi sangat krusial. Jadi kami pastikan kondisi rumput dan stadion benar-benar prima sehingga timnas bisa meraih hasil maksimal," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Erick Thohir Bertemu Shin Tae-yong

Setelah memeriksa kondisi GBK, Erick Thohir bertemu Shin Tae-yong bersama Kepala Badan Tim Nasional Sumardji. Mereka membahas persiapan timnas jelang laga melawan Australia.

"Insyallah timnas bisa bermain maksimal dan memberikan yang terbaik untuk Merah Putih," tulis Erick Thohir di akun Instagram.

Erick Thohir selanjutnya melihat latihan fisik Jay Idzes dan kawan-kawan. Pada kesempatan ini dia harus memakai masker karena sedang tidak enak badan.

"Kami berusaha menjaga kondisi pemain selalu dalam keadaan sehat agar bisa tampil maksimal," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Timnas Indonesia Kedatangan Amunisi Baru

Selain itu, Erick Thohir juga memberi kabar terkait proses naturalisasi dua calon muka anyar Timnas Indonesia. Mereka adalah Eliano Reijnders dan Mees Hilgers.

"Tadi sore banyak teman wartawan menanyakan kabar Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Ini saya sudah makan malam bareng dan salaman," ungkap Erick Thohir.

Eliano merupakan adik kandung dari bintang AC Milan Tijjani Reijnders, yang saat ini memperkuat Timnas Belanda. Duo kakak-beradik memang sudah lama diketahui memiliki garis keturunan Indonesia. Mereka punya darah marga Lekatompessy yang mengalir dari ibundanya, Angelina Lekatompessy, asal Maluku.

Sedangkan Hilgers merupakan pemain kelahiran 2001 yang kini memperkuat klub Eredivisie FC Twente. Situs Transfermarkt mencatat dia saat ini berposisi sebagai bek tengah dan telah tampil dalam 2 pertandingan Liga Belanda untuk timnyas di musim 2024/2025.

Hilgers sendiri mengawali karier sebagai pesepak bola dengan bergabung bersama akademi Sparta Nijkerk. Dia lantas hijrah ke akademi FC Twente pada 2011 dan meniti jalan di sana hingga promosi ke skuad utama, Oktober 2020 silam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini