Sukses

Mathew Ryan Minta Australia Tidak Remehkan Timnas Indonesia

Kiper Australia Mathew Ryan meminta rekan-rekannya tidak meremehkan Timnas Indonesia saat kedua negara bertemu di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Liputan6.com, Jakarta - Kiper Australia Mathew Ryan meminta rekan-rekannya tidak meremehkan Timnas Indonesia saat kedua negara bertemu di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Australia dijadwalkan menghadapi Merah Putih pada persaingan Grup C putaran ketiga penyisihan zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2024).

Socceroos dalam posisi terdesak setelah dikejutkan tim tamu Bahrain 0-1 pada laga pembuka. Sebaliknya, Indonesia mampu mengejutkan tuan rumah Arab Saudi dengan membawa pulang hasil 1-1.

"Mentalitas yang selalu kami coba terapkan di setiap pertandingan adalah menghormati setiap lawan yang kami hadapi," kata Mathew Ryan di situs resmi Federasi Sepak Bola Australia)

"Untuk pertandingan Indonesia nanti tidak akan ada bedanya. Akan ada penonton dalam jumlah besar. Mereka juga sudah menunjukkan kualitas, tidak hanya saat melawan Arab Saudi baru-baru ini, tapi jelas juga di masa lalu," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Australia Bidik Hasil Maksimal Lawan Timnas Indonesia

Ryan juga ingin Australia belajar dari pengalaman saat bersua Bahrain. Mereka mampu mendominasi penguasaan bola tapi kesulitan menembus pertahanan lawan.

"Seperti yang saya katakan, kami mencoba belajar dari pengalaman dan menggunakannya untuk bergerak maju untuk menjadi lebih baik dan lebih kuat," kata Ryan

"Dan fokus kami adalah beralih ke Indonesia dan membuat rencana permainan untuk memberikan hasil baik bagi Australia," tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Laga Penting Timnas Australia

Dalam kesempatan berbeda, gelandang Australia Jackson Irvine juga mengatakan tiga poin melawan Indonesia nanti akan lebih berarti menyusul kekalahan dari Bahrain.

"Kami harus mengambil pelajaran dengan sangat cepat, segera move on dan fokus pada Selasa malam. Para pemain di ruang ganti kini menyadari arti dari Selasa malam," kata gelandang St Pauli tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.