Sukses

Joshua Zirkzee Coba Gaet Mantan Rekan Setim dari Jerman agar Pindah ke Manchester United

Joshua Zirkzee kabarnya diam-diam mulai menggoda mantan rekan setimnya di Bayern Munchen, Jamal Musiala, agar mengikuti jejaknya pindah ke Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta - Striker baru Manchester United Joshua Zirkzee diam-diam bergerak mandiri menggaet mantan rekan setimnya di Bayern Munchen agar ikut bergabung dengan Setan Merah.

Kabar mengungkap pesepak bola berusia 23 tahun tengah menggoda bintang muda Timnas Jerman sekaligus talenta yang cukup diminati di Eropa, Jamal Musiala, untuk hijrah ke Old Trafford.

Adapun Zirkee sendiri sejatinya baru menjalani musim debut bersama Manchester United. Dia direkrut dari Bologna pada bursa transfer musim panas 2024 dengan mahar senilai 42,5 juta euro.  

Kendati demikian, Joshua Zirkzee nampak cepat nyetel dengan skuad baru di Theatre of Dreams. Pemuda kelahiran 2001 bahkan telah mengawali keran golnya di Premier League usai mencetak angka kemenangan MU dalam laga perdana melawan Fulham, 17 Agustus lalu. 

Menariknya, tak hanya jadi pencetak Setan Merah, Zirkzee diam-diam juga berperan sebagai 'agen' yang menggeret rekan bintangnya agar ikut hijrah menuju MU. 

Jamal Musiala baru-baru ini mengungkap dia telah mendapat candaan sekaligus bujukan dari Zirkzee untuk bergabung bersama Manchester United. 

"Anda selalu bercanda dengan teman-teman Anda dan bermimpi bisa bermain dalam satu tim yang sama suatu hari nanti (seperti yang dilakukan Zirkzee)," ungkap Jamal Musiala kepada Welt am Sonntag, dikutip dari Football Transfers.

"Candaan itu berlaku dua arah: saya juga bilang kepada Josh bahwa dia harus kembali ke Bayern. Namun, Anda tidak boleh menganggapnya terlalu serius," tambah pemain berusia 21 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Senang di Bayern Munchen

Terlepas dari rayuan Joshua Zirkzee, Musiala mengaku dirinya masih senang memperkuat Bayern Munchen. Kendati begitu, dia juga tak sepenuhnya menutup peluang hijrah dari kubu Jerman di masa depan. 

"Saya sangat bahagia di Bayern dan sepenuhnya fokus pada tujuan kami bersama klub dan tim nasional," beber Musiala, dinukil dari Football Transfers. 

"Saya tidak terlalu memikirkan di mana saya akan bermain dalam lima tahun ke depan. Segala sesuatu selalu bisa berubah dengan cepat di dunia sepak bola," pungkas dia.

3 dari 3 halaman

Bintang Kemenangan Timnas Belanda dan Jerman

Sementara itu di panggung internasional, Joshua Zirkzee dan Jamal Musiala baru saja menjadi bintang kemenangan bagi negara masing-masing dalam laga perdana mereka di UEFA Nations League 2024/2025. 

Joshua Zirkzee mencetak gol pembuka untuk membawa Oranje unggul 5-2 atas Bosnia dan Herzegovina pada Minggu (8/9/2024) dini hari WIB. 

Adapun di tempat berbeda, Jamal Musiala berperan melesakkan gol kedua Jerman yang membantu skuad racikan Julian Nagelsmann menang telak 5-0 atas Hungaria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.