Sukses

Manchester United Pantau Striker Tajam Ajax, Siap-Siap Direkrut Musim Panas 2025

Manchester United kabarnya masih memantau striker Ajax Brian Brobbey dan berencana merekrut dia untuk mendampingi Rasmus Hojlund dan Joshua Zirkzee pada musim panas 2025.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United nampaknya tak benar-benar berhenti melancarkan upaya memperbaiki skuad meski bursa transfer musim panas 2024 sudah ditutup.

Kabar mengungkap Setan Merah hingga saat ini masih memantau satu striker tajam dari Ajax Amsterdam, Brian Brobbey, yang rencananya bakal dikejar MU lewat jendela transfer musim panas tahun depan.

Menukil laporan SportsMole, pemain berusia 22 tahun itu saat ini tengah menjalani periode kedua dalam kariernya di Ajax Amsterdam. Dia sebelumnya pernah tergabung dalam tim muda klub Eredivisie sebelum hijrah ke RB Leipzig dengan status bebas transfer pada musim panas 2021.

Sepanjang kariernya di Leipzig, Brobbey sempat dipinjamkan lagi ke Ajax selama setengah musim. Dia akhirnya pulang permanen ke klub lamanya pada pertengahan tahun 2022, dan kini telah mengoleksi total 50 gol serta 19 assists dari 125 pertandingan lintas ajang untuk tim Belanda.

Manchester United sendiri sudah mulai dikaitkan dengan kepindahan Brobbey sejak Erik ten Hag menjabat sebagai pelatih. Juru taktik plontos itu diyakini punya keinginan besar untuk reuni dengan sang striker di Old Trafford.

Menurut Fichajes, klub juara Liga Inggris 20 kali juga digadang-gadang menempati posisi terdepan dalam perburuan tanda tangan Brobbey. Hanya saja, MU tetap harus menghadapi persaingan sengit kontra sejumlah klub, dengan Ajax kemungkinan bakal meminta mahar di kisaran 40 juta euro sebagai ganti kepergian pemainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MU Pertimbangkan Brobbey Secara Serius

Hingga kini belum ada laporan terkait langkah konkret yang dibuat Manchester United United demi memastikan kepindahan striker incarannya pada bursa transfer musim panas 2025. Walau begitu, SportsMole meyakini Setan Merah tengah benar-benar serius mempertimbangkan rencana mengangkut Brian Brobbey tahun depan.

Apabila terwujud, MU praktis bakal memiliki tiga pemain yang dapat diandalkan untuk mengawal lini depan. Klub besutan Erik ten Hag diketahui telah membeli Rasmus Hojlund tahun lalu, dengan pemain Denmark sukses menunjukkan performa menjanjikan usai mencetak 16 gol di semua kompetisi untuk Manchester United.

Setan Merah belum lama ini juga menambah pasokan striker lewat kehadiran Joshua Zrikzee dari Bologna. Pemuda berusia 23 tahun juga sudah mulai membuka keran golnya dengan menyumbangkan angka kemenangan ketika dimainkan sebagai pengganti di laga perdana Premier League MU melawan Fulham.

3 dari 3 halaman

Pantau Bek Kiri Juventus

Adapun Brian Brobbey bukan satu-satunya target 2025 yang sudah dipantau Manchester United sejak tahun ini. Klub besutan Erik ten Hag konon juga sedang mengamati rekrutan baru Juventus Juan Cabal.

MU kepincut dengan bakatnya yang menjanjikan di awal musim bersama Si Nyonya Tua. Bek kiri berusia 23 tahun itu tak pernah absen dimainkan oleh pelatih Thiago Motta dalam tiga pertandingan awal Liga Italia sejak didatangkan dari Hellas Verona lewat bursa transfer musim panas 2024.

Hasilnya, selalu berhasil mencatat clean sheet dari 3 pertandingan dan kini tengah menduduki peringkat 2 klasemen sementara dengan perolehan 7 poin.

Manchester United, yang jatuh hati dengan performa Cabal pun diklaim sudah mengirim pencari bakatnya untuk memantau aksinya dengan Juventus. Mereka akan coba mengejar sang pemain pada 2025 jika dia terus konsisten tampil menjanjikan bersama I Bianconeri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.