Sukses

Kejutan, Luna Maya Kalahkan Mantan Petenis Nomor 5 Dunia Eugenie Bouchard

Bouchard gagal menyapu bersih tiga pertandingan di Senayan setelah dikalahkan Luna Maya.

Liputan6.com, Jakarta- Fun tenis yang melibatkan mantan petenis nomor lima dunia Eugenie Bouchard di Jakarta berlangsung seru dan memukau. Artis Luna Maya membuat kejutan dengan berhasil mengalahkan Bouchard pada pertandingan ketiga di Tennis Outdoor Senayan, Jakarta, pada Minggu 8/9/2024) pagi WIB.

Laga exhibition tenis yang digagas pengacara Emil Malik Ibrahim ini memainkan tiga pertandingan. Bouchard selalu ikut serta pada tiga pertandingan tersebut. Pertandingan dilangsungkan dengan satu set saja. Ketiga pertandingan merupakan partai ganda.

Pada laga pertama, Bouchard turun berpasangan dengan Emil Malik Ibrahim. Keduanya menghadapi pasangan ketua umum Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Nurdin Halid dan petenis muda Nauvaldo Jati Agatra. Pasangan Bouchard/Emil tampil dominan. Mereka bisa menang 6-3.

Setelah itu Bouchard tampil berpasangan dengan Doni Ermawan. Keduanya berjumpa Aldhito Kurniawan dan Nauvaldo. Kali ini Eugenie mendapat perlawanan lebih ketat. Wanita Kanada itu harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya sebelum akhirnya menang tipis 6-5.

Di partai pamungkas, Bouchard berduet dengan selebriti Maria Selena. Yang dihadapi Luna Maya yang berpasangan dengan Aldhito. Banyaknya unforce error dari Maria Selena membuat pasangan Luna Maya/Aldhito bisa memenangi pertandingan dengan 4-3. Bouchard pun gagal menyapu bersih tiga pertandingan di Jakarta.

Meski merupakan fun tenis, acara ini mendapat sambutan meriah. Hampir setengah dari kapasitas Tennis Outdoor Senayan terisi. Para penonton begitu antusias dengan aksi Bouchard maupun peserta lainnya. Sorak-sorai membahana setiap aksi yang berhasil masuk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Luna Maya Tak Menyangka Bisa Menang

Luna Maya tak menyangka bisa meraih kemenangan atas Bouchard. Apalagi dia baru dua tahunan ini menjajal olahraga tenis. "Wah gak nyangka bisa menang lawan Bouchard di pertandingan tadi," ujar Luna Maya seusai pertandingan.

Meski gagal menyapu bersih tiga pertandingan fun tenis di Jakarta, Bouchard sangat menikmatinya. Dia senang dengan pertandingan yang berlangsung. Bouchard memuji laga kedua yang mempertemukan Aldhito dengan Nauvaldo.

"Ini menyenangkan. Laga kedua sangat berkualitas. Dua pemain muda putra saling berhadapan. Luna mengatakan baru bermain tenis tapi dia sangat baik," ucap Bouchard.

3 dari 3 halaman

Awal Bagus Bagi Tenis Indonesia

Kedatangan Bocuhard ke Jakarta diharapkan membangkitkan euforia tenis di Indonesia. Ketua Pelti Nurdin Halid menyambut baik kehadiran Bouchard sehingga bisa membuat banyak pecinta tenis datang meski laga digelar pagi hari.

"Ini awal yang bagus dalam rangka mewujudkan visi Pelti 2045 yaitu membangun industri tenis menuju Indonesia emas. Pelti sedang merancang supaya lebih banyak turnamen tenisi di Indonesia," tutur ketua Pelti Nurdin Halid.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini