Sukses

Australia Tambah Penyerang untuk Duel Melawan Timnas Indonesia, Layak Diwaspadai

Pelatih Timnas Australia Graham Arnold mengubah komposisi skuad untuk lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Indonesia, Selasa (10/9/2024). Dia merekrut nama anyar John Iredale demi menambah daya dobrak tim.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Australia Graham Arnold mengubah komposisi skuad untuk lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Indonesia, Selasa (10/9/2024). Dia merekrut nama anyar John Iredale demi menambah daya dobrak tim.

Australia dijadwalkan bertanding melawan Timnas Indonesia dalam laga Grup C di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Pada laga nanti, Socceroos tidak bisa menurunkan Kusini Yengi yang terkena sanksi disiplin usai diganjar kartu merah pada partai pertama kontra Bahrain. 

Sebagai pengganti, Arnold memanggil Iredale, yang membela Aalborg BK di Denmark. Postur menjulang mencapai 188 cm diharapkan bisa membantu Australia memenangkan duel udara melawan bek-bek Indonesia.

Australia tetap mengandalkan para pemain bintang yang berkarier di Eropa. Di antara mereka terdapat Mathew Ryan dari AS Roma, Jackson Irvine yang membela St. Pauli, serta Nestory Irankunda yang kini memperkuat Bayern Munchen II.

Nestory, yang baru saja bergabung dengan Bayern Munchen pada musim panas 2024 setelah meninggalkan Adelaide United, merupakan winger berbakat berusia 18 tahun yang banyak diperbincangkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kekalahan Memalukan Australia

 

Namun, perjalanan Australia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 diawali dengan langkah yang kurang menggembirakan. Di hadapan para pendukungnya sendiri, tim yang dikenal dengan julukan Socceroos ini harus menelan pil pahit setelah dikalahkan Timnas Bahrain dengan skor 0-1 pada 5 September 2024.

Di sisi lain, Timnas Indonesia berhasil menahan imbang tim langganan Piala Dunia, Timnas Arab Saudi, dengan skor 1-1 dalam laga tandang yang berlangsung pada hari yang sama.

Pertemuan terakhir antara kedua tim terjadi di babak 16 besar Piala Asia 2023 di Qatar pada 28 Januari 2024, di mana Australia berhasil mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor telak 4-0.

"Sekarang semua fokus pada reaksi, karena Timnas Indonesia akan menjadi lawan yang sangat menantang di hadapan 90 ribu pendukung setia di Jakarta," ungkap Arnold beberapa waktu lalu.

3 dari 3 halaman

Pemain Timnas Australia

Kiper: Mathew Ryan, Paul Izzo, Joe Gauci

Belakang: Aziz Behich, Kyle Rowles, Cam Burgess, Alessandro Circati, Harry Souttar, Thomas Deng, Lewis Miller

Tengah: Jackson Irvine, Josh Nisbet, Connor Metcalfe, Cammy Devlin, Aiden O'Neill, Keanu Baccus 

Depan: Nestory Irankunda, Craig Goodwin, Mitch Duke, Adam Taggart, John Iredale, Martin Boyle, Sam Silvera, Awer Mabil

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini