Sukses

Hasil UEFA Nations League: Ronaldo Bawa Portugal Raih Kemenangan, 10 Pemain Spanyol Hajar Swiss

Berkat kemenangan dramatis atas Skotlandia, Portugal sekarang berhak menduduki puncak klasemen League A Grup 1 UEFA Nations League 2024/2025 dengan poin 6 dari dua pertandingan.

Liputan6.com, Jakarta Dua tim raksasa Portugal dan Spanyol pada pertandingan UEFA Nations League 2024/2025 pada Senin dini hari WIB (9/9/2024). Seleccao menang dramatis 2-1 atas Skotlandia di Estadio da Luz, Lisbon, berkat gol telat bintang mereka Cristiano Ronaldo.

Berkat hasil ini, Portugal kini menduduki puncak klasemen League A Grup 1 dengan poin 6 dari dua pertandingan. Sementara itu, Skotlandia terpuruk di dasar klasemen tanpa raihan poin sama sekali.

Pada pertandingan lain, Spanyol menang telak 4-1 atas pada pertandingan Grup 4 UEFA Nations League A 2024/2025 di Stade de Geneve, Geneva, dini hari tadi WIB. Dua dari empat gol Spanyol diborong oleh Fabian Ruiz, sedangkan dua gol lainnya masing-masing dicetak Joselu dan Ferran Torres. Swiss sempat memperkecil ketinggalan berkat gol Zeki Amdouni

Dengan kemenangan ini, Spanyol kini menduduki peringkat dua di klasemen League A Grup 4 dengan poin 4 dari dua laga. Sementara itu, Swiss terpuruk di dasar klasemen tanpa raihan poin sama sekali.

Pada pertandingan Portugal kontra Skotlandia, gol cepat terjadi saat umpan Kenny McLean dari sisi kiri sukses disundul McTominay untuk menaklukkan Diogo Costa.

Ketinggalan satu gol, Portugal berupaya membalas tapi sejumlah peluang yang didapat tuan rumah gagal dimaksimalkan menjadi gol. Keunggulan 1-0 Skotlandia bertahan hingga turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Ronaldo Jadi Penentu Kemenangan Portugal

Tak mau dipermalukan di depan pendukungnya sendiri, Portugal langsung menurunkan pemain ndalannya di babak kedua Ronaldo dan Ruben Neves. Hasilnya, Bruno Fernandes sukses menyamakan skor di menit ke-54 lewat sebuah tembakan keras dari luar kotak penalti.

Portugal terus mengurung pertahanan Skotlandia. Tuan rumah pun sukses berbalik unggul pada menit ke-88 lewat sontekan jarak dekat Ronaldo meneruskan crossing Nuno Mendes. Skor 2-1 menjadi hasil akhir laga ini.

3 dari 3 halaman

Spanyol Harus Bermain 10 Orang

Saat menghadapi Swiss, Spanyol tampil dominan dan sudah sukses membuka keunggulan ketika laga baru berjalan empat menit. Sundulan Joselu meneruskan crossing Lamine Yamal tak bisa dibendung Gregor Kobel.

Fabian Ruiz kemudian menggandakan keunggulan Spanyol menjadi 2-0 di menit ke-13. Ia sukses mencocor bola rebound untuk menaklukkan Kobel.

Namun, Spanyol harus kehilangan Robin Le Normand yang diganjar kartu merah usai memukul Breel Embolo dari belakang. Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan Swiss untuk mencetak gol lewat aksi Amdouni di menit ke-41.

Memasuki babak kedua, Spanyol yang kalah jumlah pemain justru mampu menambah dua gol lagi lewat aksi Ruiz di menit ke-77 dan Ferran Torres tiga menit berselang. Skor 4-1 untuk kemenangan Spanyol menjadi hasil akhir laga ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.