Sukses

Pemain Gagal Manchester United Terlibat Pertengkaran dengan Bintang Arsenal, Manajer Belanda Turun Tangan

Weghorst resmi bergabung dengan Manchester United dengan status pinjaman hingga akhir musim dan kepindahannya ini merupakan bagian dari transfer yang melibatkan beberapa klub

Liputan6.com, Jakarta Mantan pemain gagal Manchester United Wout Weghorst dilaporkan terlibat dalam keributan di tempat latihan timnas Belanda. Insiden ini membuat dia terlihat kesal.

Sebelumnya, timnas Belanda sukses memetik kemenangan besar saat menghadapi Bosnia dan Herzegovina dalam laga perdana League A Grup 3 UEFA Nations League 2024/2025, Minggu lalu (8/9/2024). Bermain di Stadion Philips Eindhoven, tim Oranje menang telak 5-2.

Weghorst sendiri yang masuk dari bangku cadangan mencetak gol keempat pada laga itu. Sehari kemudian dia dan pemain cadangan lainnya ikut berpartisipasi dalam sesi latihan.

Namun menurut laporan AD, Weghorst bertengkar dengan bintang Arsenal Jurrien Timber. Pemain yang sempat dipinjamkan sebentar ke MU pada tahun 2022, sangat marah dengan pelanggaran telat dari bek tersebut dalam pertandingan kecil.

Ia merasa itu pelanggaran dan memprotesnya, sehingga sempat bertukar kata dengan Timber sambil duduk di lapangan. Kejadian itu, mmbuat manajer Ronald Koeman turun tangan dan menjelaskan situasinya. "Saya mengatakan sesuatu kepada Anda, saya mengatakan sesuatu kepada mereka".

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Weghorst Terus Berlatih dengan Hati Kesal

Seperti yang diperlihatkan dalam rekaman yang dibagikan ESPN, Weghorst terus melampiaskan kekesalannya dan berteriak. "Dan sekarang sudah berakhir!".

Pemain berusia 32 tahun itu, masih tetap ikut serta dalam sesi terakhir, meski diyakini melakukannya dalam suasana hati yang kesal.

Ia kemudian terlihat bersantai saat rekan satu timnya masih berada di lapangan. Namun, Weghorst tak lama kemudian keluar dari lapangan dan melepas kaus latihannya.

3 dari 4 halaman

Weghorst Hanya Bermain Puluhan Kali untuk Manchester United

Weghorst kemudian naik sepeda dan kembali ke hotel tim. Saat Weghorst meninggalkan lapangan, Koeman sempat berkomentar, "Ia tidak mengalami cedera".

Setelah membatalkan peminjamannya dengan Besiktas, Weghorst bermain 32 kali untuk United dan mencetak dua gol.

Ia menghabiskan musim lalu di Hoffenheim dan setelah dua kali tampil untuk Burnley musim ini, akhirnya pergi dengan status transfer permanen kembali ke Belanda bersama Ajax.

 

4 dari 4 halaman

Dipimjamkan ke MU dengan Melibatkan Nama Ronaldo

Pemain Bernama lengkap Wout François Maria Weghorst adalah seorang penyerang/striker berbakat. Pria asal Belanda itu lahir pada 7 Agustus 1992.

Saat ini, Weghorst menjadi bagian penting dari tim nasional Belanda, membuktikan kemampuannya di tingkat internasional.

Pada tanggal 13 Januari, Weghorst resmi bergabung dengan Manchester United dengan status pinjaman hingga akhir musim. Kepindahannya ini merupakan bagian dari transfer yang melibatkan beberapa klub, termasuk United, BeÅŸiktaÅŸ, dan Al Nassr, serta pemain lain seperti Vincent Aboubakar dan Cristiano Ronaldo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.