Sukses

Newcastle Ingin Selamatkan Pemain Terbuang Manchester United di Januari 2025

Klub Liga Inggris Newcastle United konon berniat menampung pemain terbuang Manchester United, Antony, di bursa transfer Januari 2025.

Liputan6.com, Jakarta Klub Liga Inggris Newcastle United kabarnya berencana menampung pemain terbuang Manchester United, Antony, di bursa transfer Januari 2025 mendatang.

Laporan CaughtOffside yang dinukil dari Football Transfers menyebut The Magpies sejatinya lebih memprioritaskan kepindahan winger Nottingham Forest Anthony Elanga.

Akan tetapi, mereka tak keberatan mengalihkan perhatian pada Antony, apabila gagal mewujudkan kepindahan tersebut. Manchester United pun diyakini tidak bakal menghalangi kepergian pemain Brasil dari Old Trafford.

Malahan, laporan mengungkap Setan Merah sebenarnya sudah begitu ingin menendang dia pada bursa transfer musim panas lalu. Klub Turki Besiktas diklaim siap merekrut Antony dari MU, tetapi rumor itu nyatanya tak terwujud.

Setan Merah sendiri tak akan memasang banderol terlalu mahal untuk penggawa yang mereka beli seharga kurang lebih 95 juta euro dari Ajax dua tahun silam.

CaughtOffside menyebut klub besutan Erik ten Hag bakal bersedia menerima tawaran yang masuk terkait Antony, asal nilainya di atas 47 juta euro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kiprah Antony di Manchester United

Sekadar informasi, Antony memang tak pernah benar-benar berhasil memenuhi nilai banderolnya sejak bergabung dengan Manchester United.

Kiprahnya kurang menjanjikan, sehingga dia kerap dijadikan bahan bulan-bulanan publik. Padahal sebelum diangkut Erik ten Hag ke Old Trafford, Antony cukup produktif bersama Ajax Amsterdam.

Situs Transfermarkt mencatat dia mampu mengoleksi 82 penampilan di berbagai ajang, disertai kontribusi 24 gol dan 22 assists. Sebaliknya, kinerja pesepak bola asal Brasil terus mengalami penurunan bersama MU.

Dia cuma berhasil mengantongi 4 gol Liga Inggris sepanjang musim perdananya dengan Setan Merah. Catatannya bahkan menurun di kampanye lalu, dengan Antony hanya mampu menyumbang masing-masing 1 gol dan assist bagi MU di Premier League.

Sementara di musim 2024/2025, Antony belum sekali pun dijadikan starter dan baru bermain selama satu menit sebagai pengganti saat laga Manchester United melawan Brighton & Hove Albion, 24 Agustus lalu.

3 dari 4 halaman

Pemain Lain yang Berpotensi Ditendang

Adapun Antony kemundkinan tak bakal jadi satu-satunya pemain yang berupaya ditendang Manchester United pada bursa transfer Januari mendatang.

Casemiro juga berpeluang tak aman, mengingat dia tengah menjadi sorotan usai membuat blunder yang mengakibatkan Manchester United kalah 0-3 dari Liverpool di kandang sendiri.

Klub Turki Galatasaray sejatinya santer dikaitkan dengan perekrutan Casemiro akhir-akhir ini. Kebetulan mereka memang masih bisa belanja pemain sebab bursa transfer Super Lig baru akan tutup pada 13 September.

Namun, laporan menyebut eks bintang Real Madrid masih inign bertahan di Old Trafford demi memperjuangkan tempat dalam skuad racikan Erik ten Hag. Apabila gagal dijual musim panas ini, MU masih bisa melepas Casemiro lewat jendela transfer Januari 2025.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Premier League 2024/2025

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris
    Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris

    Newcastle United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.

    antony

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola