Sukses

Gema Simon dan Joshua Kennedy Hadir pada Peringatan 75 Tahun Hubungan Diplomatik Australia-Indonesia

Dua bintang sepak bola nasional Australia, Gema Simon dan Joshua Kennedy, akan menyapa penggemar sepak bola di Indonesia melalui serangkaian pelatihan dan sesi berbagi pengetahuan di Jakarta, Bogor, dan Tangerang pada 9-11 September 2024.

Liputan6.com, Jakarta Dua bintang sepak bola nasional Australia, Gema Simon dan Joshua Kennedy, akan menyapa penggemar sepak bola di Indonesia melalui serangkaian pelatihan dan sesi berbagi pengetahuan di Jakarta, Bogor, dan Tangerang pada 9-11 September 2024.

Gema adalah mantan pemain Matilda, yang bermain untuk tim putri Australia hingga 2019, sedangkan Joshua, merupakan mantan pemain Socceroo, yang telah bermain dalam 36 pertandingan untuk tim putra Australia. Mereka berdua akan membagikan pengalaman, motivasi, serta tips-tips praktis dari karier profesionalnya selama berada di Indonesia

Joshua memberikan arahan untuk para striker, dengan mengatakan, “ketika berada di lapangan seorang striker harus memiliki insting yang tajam dalam mencetak sebuah gol, dan harus mempercayai insting mereka walaupun bertolak dengan arahan sang pelatih.”

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persiapan Menyambut Kompetisi Mendatang

Tim Nasional Sepak Bola Amputasi Indonesia baru selesai menjalani camp pelatihan selama tiga bulan, dan telah melakukan adu tanding bersama dengan dua bintang sepak bola Australia.

Setelah melakukan kegiatan adu tanding, mereka melakukan sesi briefing untuk mengevaluasi dan mempersiapkan diri dalam ajang kompetisi yang akan mendatang.

Agung Rizki Satria merupakan seorang striker dalam Tim Nasional Sepak Bola Amputasi Indonesia, ia membagikan motivasinya yang berbunyi. "Selalu semangat, tetap berjuang, jagan pernah menyerah, dan jangan pernah takut akan keadaan dalam kondisi apapun. Dan kita harus berjuang dan mendorong agar kita dapat melakukan apapun yang diinginkan. Jangan takut akan kegagalan dan terus mencoba dan selalu yakin kepada diri sendiri bahwa kita pasti bisa."   

3 dari 3 halaman

Membuka Pandangan Baru Kepada Dunia Sepak Bola

“Sepak bola lebih dari sekedar permainan, tetapi menjadi jembatan yang menghubungkan komunikasi, budaya, dan bangsa. Sebagai dua bangsa yang mencintai olahraga, sangatlah menyenangkan melihat olahraga sebagai bahasa universal yang dapat menyatukan masyarakat, terutama kaum muda,” kata Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams PSM.

Selama di Indonesia, Joshua dan Gema akan mengadakan pelatihan bersama siswa program BRIDGE di SD Islam Al-Syukro, anak-anak prasejahtera dan penyandang disabilitas dari Yayasan BISA, pemain muda dari Akademi Sepak Bola ASIOP, serta Tim Nasional Sepak Bola Amputasi Indonesia. Pelatihan ini bertujuan untuk berbagi inspirasi, belajar, dan merayakan keberagaman.

Federasi Sepak Bola Australia (FA) dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) kini menjalin kemitraan yang semakin erat. Dengan saling bertukar ide dan strategi, mereka berbagi praktik terbaik untuk menguatkan hubungan antara komunitas sepak bola di kedua negara.

Kerja sama ini bertujuan untuk memajukan sepak bola di Australia dan Indonesia, serta menciptakan peluang baru untuk pertumbuhan bersama di kancah internasional.

Untuk merayakan 75 tahun hubungan diplomatik Australia-Indonesia, kunjungan ini bertepatan dengan pertandingan kualifikasi Piala Dunia pada hari Selasa di September, di mana Socceroos akan melawan tim nasional Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.