Sukses

Justin Hubner Tegaskan Timnas Indonesia Tak Gentar Hadapi Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pemain Timnas Indonesia Justin Hubner menegaskan skuad Garuda tak takut menghadapi Australia dalam laga lanjutan grup C putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Liputan6.com, Jakarta Pemain Timnas Indonesia Justin Hubner menegaskan ia dan rekan-rekannya tak takut menghadapi Australia dalam laga lanjutan grup C putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pesepak bola berusia 20 tahun meyakini performa skuad Garuda sudah berkembang pesat jika dibandingkan saat pertemuan terakhir kedua tim di babak 16 besar Piala Asia 2023 pada awal tahun ini.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia di atas kertas memang kalah dominan jauh ketimbang Socceroos. Anak-anak asuh Shin Tae-yong saat ini cuma menduduki peringkat 133 FIFA, sedangkan Australia bertengger di urutan 24.

Dari total belasan pertemuan yang melibatkan kedua tim sejak tahun 1960-an, Timnas Indonesia juga baru sekali menang atas Socceroos. Hasil dominan itu pun tersaji saat Kualifikasi Piala Dunia 1982 alias lebih dari 4 dekade silam.

Sementara itu dalam pertemuan teranyar mereka di Piala Asia 2023, skuad Garuda kalah telak 0-4. Hasil tersebut membuat pasukan Merah Putih harus angkat kaki lebih dulu dari kompetisi setelah sempat mencetak sejarah dengan tembus pertama kali ke fase knock-out.

Menanggapi rekor kelam tersebut, Justin Hubner nampak sama sekali tak berkecil hati. Dia meyakini Timnas Indonesia sudah mengalami peningkatan performa cukup signifikan jika dibanding saat terakhir kali bersua dengan Australia.

"Saya rasa, kami berkembang banyak, kita punya sejumlah pemain yang percaya diri di tim. Pelatih kami sama, tetapi level kami meningkat sangat pesat, sekarang kami punya banyak pemain berkualitas di tim," ucap Hubner dalam konferensi pers jelang laga di SUGBK, Senin (9/9/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sayangkan Kekalahan di Piala Asia

Lebih lanjut, Hubner juga nampak sedikit menyayangkan kekalahan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Pasalnya, skuad sejatinya bermain cukup baik di paruh pertama. Hanya saja, mereka kesulitan mencetak gol, sehingga berakhir harus menelan kekalahan dari Socceroos.

"Saat laga Piala Asia kemarin, saya rasa performa kami sebenarnya tidak kalah layak dibanding Australia. Di paruh pertama kami sudah bermain dengan baik, kami bisa saja unggul 1-0, tetapi kami tidak berhasil mencetak gol, (sehingga kalah)," ucap Hubner.

"Akan tetapi sekarang, level kami sangat bagus. Kami merasa baik, dan kami percaya diri bisa mengalahkan Australia besok. Tidak ada yang kami takutkan," sambung bek kelahiran 2003.

3 dari 3 halaman

Akui Kekuatan Australia

Terlepas dari kepercayaan diri tersebut, Justin Hubner tak menampik bahwa Australia merupakan tim kuat. Kendati demikian, dia juga percaya diri skuad Garuda telah mempersiapkan diri secara maksimal jelang menjamu Socceroos.

"Saya pikir Australia dalah negara yang sangat kuat. Kami tidak takut pada siapa pun. Kami akan berjuang besok, persiapan kami bagus untuk pertandingan besok,"ucapnya.

"Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk mengalahkan Australia dan kita akan lihat bagaimana hasilnya," tandas Justin Hubner.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.