Sukses

Prediksi UEFA Nations League Belanda vs Jerman: Pertarungan Musuh Bebuyutan

Timnas Belanda dan timnas Jerman akan bertemu pada lanjutan UEFA Nations League, Rabu (11/9/24) pukul 01.45 WIB. Dua raksasa Eropa ini berlangsung di Johann Cruijff Arena di Amsterdam.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Belanda dan timnas Jerman akan bertemu pada lanjutan UEFA Nations League 2024/2025, Rabu (11/9/2024) pukul 01.45 WIB. Dua raksasa Eropa ini berlangsung di Johann Cruijff Arena di Amsterdam.

Pelatih De Oranje Ronald Koeman akan menggunakan formasi 4-2-3-1 dalam laga kandang ini. Bart Verbruggen dipercaya sebagai penjaga mistar gawang. Lalu, terdapat nama-nama seperti Denzel Dumfries, Matthijs de Ligt, Virgil Van Dijk, dan Nathan Ake yang mengawal pertahanan Belanda.

Kemudian, Jerdy Schouten dan Ryan Gravenberch menjadi dua nama yang ditaruh pada lini tengah oleh Koeman. Xavi Simons, Tijjani Reijnders, dan Cody Gakpo menjadi gelandang serang De Oranje. Ketiga pemain ini akan mendukung Joshua Zirkzee sebagai striker dalam menyerang pertahanan Jerman.

Sementara itu, Die Mannschaft akan menerapkan formasi 4-2-3-1 pada pertandingan ini. Pada pertandingan ini, pelatih Jerman Julian Nagelsmann menurunkan banyak pemain muda ke lapangan.

Marc-Andre Ter Stegen bertugas mempertahankan gawang Jerman. Untuk lini pertahanan, terdapat empat nama yang dipercaya oleh Nagelsmann. Mulai dari Joshua Kimmich, Nico Schlotterbeck, Jonathan Tah, dan Maximillian Mittelstadt. 

Robert Andrich dan Aleksandar Pavlovic akan mengisi posisi tengah timnas Jerman. Lalu, tiga bintang muda Die Mannschaft Jamal Musiala, Kai Havertz, dan Florian Wirtz ditaruh sebagai gelandang serang. Setelah itu, ada Niclas Fullkrug yang bertugas sebagai striker Jerman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Bintang Belanda dan Jerman yang Absen

Dilansir oleh Sportsmole, terdapat beberapa nama yang tidak masuk ke dalam skuad De Oranje. Ada Marten de Roon, Georginio Wijnaldum, Daley Blind, Steven Bergwijn, dan Memphis Depay. 

Selain itu, dua nama lainnya seperti Mikky van de Ven dan Joey Veerman pun juga tidak dipanggil Koeman. Di kubu Jerman, Julian Nagelsmann tidak membawa beberapa pemain andalan mencakup Antonio Rudiger dan Leroy Sane. 

3 dari 3 halaman

Perkiraan Pemain Belanda vs Jerman

 

Belanda (4-2-3-1): Verbruggen; Dumfries, De Ligt, Van Dijk, Ake; Schouten, Gravenberch, Reijnders; Simons, Gakpo; Zirkzee

Jerman (4-2-3-1): Ter Stegen; Kimmich, Schlotterbeck, Tah, Mittelstadt; Andrich; Pavlovic; Musiala, Havertz; Wirtz; Fullkrug

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini