Sukses

Gregoria Mariska Tunjung Tegang Hadapi Laga Pertama Hong Kong Open 2024

Sempat absen setelah meraih medali perunggu Olimpiade Paris 2024, Gregoria Mariska Tunjung merasa tegang untuk kembali berlaga di Hong Kong Open 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Gregoria Mariska Tunjung bersiap hadapi laga pertama Hong Kong Open 2024. Turnamen bulu tangkis dengan level BWF Super 500 ini bakal dihelat di Hong Kong Coliseum mulai 10 hingga 15 September.

Gregoria yang absen usai meraih medali perunggu Olimpiade Paris 2024 merasa tegang untuk kembali berlaga. Sempat sakit dan hasil bagus di turnamen terakhir menjadi alasan rasa gugup menghinggapinya.

"Jujur merasa agak gugup dan tegang kembali ke turnamen. Pastinya tidak mudah kembali ke pertandingan setelah satu bulan absen, sempat sakit cacar dan flu juga," kata Gregoria di sela-sela jajal arena Hong Kong Open, Senin (9/9).

"Selain itu, bisa dibilang di turnamen terakhir hasil saya cukup bagus jadi ada banyak harapan saya bisa mempertahankan performa. Tapi, saya tidak mau menjadikan itu beban, saya akan jadikan itu sebuah motivasi," ucap Gregoria.

Disinggung mengenai kondisi lapangan, pebulu tangkis yang akrab disapa Jorji ini mengatakan hembusan angin cukup terasa. Karena itu, dia harus lebih cepat beradaptasi.

"Lapangan cukup berangin tapi karena sudah beberapa kali bermain di sini jadi saya sudah harus bisa adjust nya. Semoga saat pertandingan pertama bisa lebih baik dari latihan hari ini," ujar Gregoria.

Di Hong Kong Open 2024, Gregoria akan ditemani Putri Kusuma Wardani dan Komang Ayu Cahya Dewi. Sedangkan Ester Nurumi Tri Wardoyo yang awalnya didaftarkan harus ditarik karena mengalami cedera kaki kiri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anthony Sinisuka Ginting Sudah Pulih

Anthony Sinisuka Ginting mengaku kondisinya sudah membaik setelah mundur dari Japan Open 2024 karena permasalahan di pergelangan kaki kiri. Tunggal putra Indonesia akan menghadapi Lu Guang Zu dari China di babak pertama Hong Kong Open 2024.

"Kondisi saya sudah lebih baik dibandingkan saat di Jepang. Secara persiapan juga sudah ok. Kondisi lapangan tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tugasnya sekarang adalah mempersiapkan cara bermain yang tepat dengan kondisi seperti ini," ungkap Ginting.

"Dari sisi lawan, di babak pertama juga sudah tidak gampang. Bertemu Lu Guang Zu sudah lumayan sering dan hasilnya menang kalah juga jadi coba buat memantapkan persiapan yang masih tersisa di hari besok. Semoga di hari Rabu bisa memberikan yang maksimal," pungkasnya. 

 

3 dari 3 halaman

Berikut skuad Indonesia di Hong Kong Open 2024

Tunggal Putra:

1. Jonatan Christie

2. Anthony Sinisuka Ginting

3. Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal Putri:

1. Gregoria Mariska Tunjung

2. Putri Kusuma Wardani

3. Komang Ayu Cahya Dewi

Ganda Putra:

1. Bagas Maulana/Leo Rolly Carnando

2. Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin

3. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

4. Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani

Ganda Putri:

1. Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi

Ganda Campuran:

1. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.