Sukses

Manchester United Temukan Pengganti Luke Shaw di Italia

Manchester United (MU) dikabarkan sedang memantau perkembangan bek kiri klub Serie A Lecce Patrick Dorgu. Sang pemain ditargetkan akan menjadi pengganti Luke Shaw mulai musim depan.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) dikabarkan sedang memantau perkembangan bek kiri klub Serie A Lecce Patrick Dorgu. Sang pemain ditargetkan akan menjadi pengganti Luke Shaw mulai musim depan.

Melansir Sportsmole, pemain muda asal Denmark ini dipromosikan ke tim utama Lecce untuk 2023/2024. Dia mempertahankan status starter tersebut pada musim ini.

Di Lecce, Dorgu membuktikan perannya sebagai salah satu pemain penting. Hal ini terlihat dari performanya yang mampu mencetak dua gol dan satu assist dalam 34 pertandingan musim lalu.

Tidak hanya itu, Dorgu juga berhasil mencetak satu gol pada laga debutnya bersama Timnas Denmark saat bertemu dengan Swiss di UEFA Nations League, Jumat (6/9/2024) WIB. Pada pertandingan ini, Denmark berhasil menang 2-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manchester United Krisis Bek Kiri

Performa Dorgu di Lecce dan timnas Denmark membuatnya diincar oleh MU yang sedang mencari bek kiri untuk waktu jangka panjang. Setan MErah memerlukan pengganti Luke Shaw yang rawan cedera.

MU khawatir Shaw bakal kembali terkapar di masa depan. Sementara itu, bek kiri lainnya Tyrell Malacia juga mengalami cedera lutut sejak musim lalu sehingga harus melakukan operasi sebanyak dua kali. 

Ada juga pemain muda Harry Amass yang turut bergabung dengan MU pada tur pramusim di Amerika Serikat. Hanya saja, Amass belum dapat diandalkan secara reguler.

3 dari 3 halaman

Patrick Dorgu Banyak Diminati Klub Eropa

Selain MU, terdapat beberapa klub lainnya yang juga dilaporkan mengincar Dorgu. Klub-klub tersebut meliputi Tottenham Hotspurs, Borussia Dortmund, Atletico Madrid, dan juga Bayern Munchen. 

Kabarnya, sejumlah klub ini juga bakal mengajukan penawaran musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini