Sukses

Juara Taipei Open, Ana/Tiwi Coba Pertahankan Tren Positif di Hong Kong Open 2024

Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi berharap bisa melanjutkan tren positif di Hong Kong Open 2024 setelah juara Taipei Open.

Liputan6.com, Jakarta - Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi langsung berlatih di arena Hong Kong Coliseum pada Senin (9/9/2024) sore. Latihan ganda putri Indonesia tersebut untuk menghadapi Hong Kong Open 2024 yang bakal bergulir 10 sampai 15 September.

Usai didera kelelahan usai menjuarai Taipei Open, 2024, Ana/Tiwi sangat antusias dalam latihan itu. Total 60 menit mereka habiskan untuk kembali mematangkan persiapan sekaligus beradaptasi dengan lapangan pertandingan.

"Alhamdulillah kami sangat senang dengan pencapaian juara di Taipei kemarin. Ini menjadi gelar kedua kami sepanjang tahun. Menjadi modal untuk ke depannya meraih yang lebih lagi," kata Tiwi, sapaan akrab Amallia, seperti dalam rilis PP PBSI.

"Kami harus menjaga fokus dan istirahat harus cukup karena pertandingan beruntun dan ini sudah masuk minggu kedua. Sekaligus mempersiapkan mau bermain seperti apa nanti," sambung Ana.

Di waktu yang sempit, Ana/Tiwi berusaha untuk segera menyesuaikan diri dengan lapangan pertandingan Hong Kong Open 2024. "Kondisi lapangan cukup berangin tapi kami berusaha sebaik mungkin untuk menyesuaikan di waktu yang sempit ini," ujar Tiwi.

"Lawan pastinya semakin tangguh di turnamen yang levelnya lebih tinggi jadi kami tidak boleh lengah dari awal," pungkasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perubahan Undian

Manager's meeting Hong Kong Open 2024 selesai dilaksanakan. Beberapa pemain unggulan memutuskan mundur, seperti Shi Yu Qi dan Li Shi Feng asal China dari sektor tunggal putra.

Hal ini menyebabkan perubahan undian, termasuk kepada Anthony Sinisuka Ginting. Tunggal putra Indonesia itu sedianya bakal bersua Lu Guang Zu asal China pada babak 32 besar. Namun setelah diundi ulang, dia akan bertemu Toma Junior Popov dari Prancis.

Partai ini menjadi menarik karena terakhir kali Ginting bertemu Toma saat penyisihan grup H Olimpiade Paris 2024. Saat itu, dia harus mengakui keunggulan Toma dengan permainan rubber game 19-21, 21-17, dan 15-21.

"Peraturan (undian) di Manager's meeting ini memang sekarang diterapkan BWF. Kami para pemain harus siap dengan perubahan-perubahan itu," ucap Ginting.

"Masih ada besok untuk mempersiapkan diri, mempelajari permainan Toma lagi dan menyiapkan strategi. Pastinya tidak mudah tapi saya akan berusaha maksimal," sahutnya.

 

3 dari 3 halaman

Berikut skuad Indonesia di Hong Kong Open 2024

Tunggal Putra:

1. Jonatan Christie

2. Anthony Sinisuka Ginting

3. Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal Putri:

1. Gregoria Mariska Tunjung

2. Putri Kusuma Wardani

3. Komang Ayu Cahya Dewi

Ganda Putra:

1. Bagas Maulana/Leo Rolly Carnando

2. Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin

3. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

4. Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani

Ganda Putri:

1. Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi

Ganda Campuran:

1. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.