Sukses

Kalah dari Bahrain, Australia Evaluasi Strategi untuk Lawan Timnas Indonesia

Setelah kalah 0-1 dari Bahrain, Australia mengevaluasi strategi dan menyiapkan mental untuk menghadapi Timnas indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/09/2024) pukul 19.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah kalah 0-1 dari Bahrain, Australia mengevaluasi strategi dan menyiapkan mental untuk menghadapi Timnas indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/09/2024) pukul 19.00 WIB.

Australia kecewa dengan kekalahan pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Namun, bek Socceroos Aziz Behich yakin timnya bakal tampil lebih baik ketimbang performa di laga sebelumnya.

“Sekarang kami hanya ingin fokus pada pertandingan melawan Indonesia. Pemain juga sudah recover dengan baik dan kami berpikir positif,” katanya.

Pelatih Australia Graham Arnold menyuarakan hal serupa. Dia percaya anak asuhnya mampu membawa pulang hasil maksimal, meski tidak memungkiri perkembangan dari timnas Indonesia. 

“Menurut saya belakangan ini Indonesia berlatih dengan giat dan lebih siap pada pertandingan ini,” ungkapnya.

“Kami menonton pertandingan Indonesia sebelumnya dan sudah meriset mengenai taktik mereka. Permainan mereka memang berkembang, tapi pemain kami sudah bersiap dan fokus mengeksekusi rencana,” tandasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Australia Punya Rekor Bagus atas Timnas Indonesia

Rekor pertemuan juga membuat Arnold yakin Australia bisa meraih kemenangan. Teranyar mereka mampu menang 3-0 pada duel terbaru di Piala Asia 2023.

“Kami semangat untuk pertandingan. Kami sudah bermain di Piala Asia 2023 dan kami menang 4-0. Kami juga sudah menganalisa permainan Indonesia,” ungkap Arnold.

“Permainan mereka memang berkembang, tapi para pemain kami juga sudah bersiap. Kami akan fokus dan coba menikmati pertandingan,” sambungnya. 

3 dari 3 halaman

Tidak Gentar Atmosfer SUGBK

Arnold juga yakin anak asuhnya tidak bakal ciut dengan atmosfer panas SUGBK. Bermain di bawah teror puluhan ribu pendukung tuan rumah, dia merasa Jackson Irvine dan kawan-kawan bakal tetap tampil baik karena acap menghadapi situasi tersebut di level internasional atau saat membela klub.

“Kami sudah punya pengalaman tampil di stadion besar, dengan dukungan tuan rumah yang banyak,” ungkap Arnold.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.