Sukses

Danny Kosasih Wafat, Ardima Rama Putra Jadi Plt Ketum PP Perbasi

Ardima Rama Putra akan menjadi pengganti sementara Danny Kosasih yang meninggal pekan lalu.

Liputan6.com, Jakarta- Sidang Pleno PP Perbasi telah memutuskan Ardima Rama Putra sebagai pelaksana tugas atau Plt Ketua Umum. Ardima menggantikan posisi Danny Kosasih yang meninggal dunia pekan lalu usai menjalani operasi pemasangan ring di jantung.

Pengangkatan Ardima sebagai Plt ketum dilakukan PP Perbasi dalam rapat pleno di Kantor Perbasi Lantai 8 GBK Arena, Senayan, Jakarta Pusat, Senin petang (9/9). Rapat Pleno PP PERBASI dihadiri 36 peserta dari total 58 pengurus. Didalamnya termasuk lima wakil ketua umum (Waketum).

Waketum Bidang Organisasi Ronny Yenes, Waketum Bidang 3X3 dan Mini Basket Jamin Mattotoran, Waketum Bidang Kompetisi Ratana Arya Krishnan, Waketum Bidang Sumber Daya Manusia Ardima Rama Putra, serta Waketum Bidang Marketing dan Komunikasi Eddi Danusaputro.

Mereka hadir dalam rapat yang digelar secara online dan offline. Kehadiran kellima Waketum PP Perbasi ini penting karena merekalah yang diamanatkan oleh AD/ART sebagai penerus Ketua Umum jika berhalangan tetap.

“Rapat pleno memutuskan Bapak Ardima Rama Putra sebagai Plt Ketum PP Perbasi sampai Musyawarah Nasional atau Munas terlaksana pada 28-30 Oktober 2024,” ucap Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi selaku Pimpinan Rapat Pleno.

“Hasil Rapat Pleno ini kemudian akan dilaporkan kepada KONI Pusat dan diinformasikan kepada anggota PP Perbasi di daerah,” lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Disetujui Seluruh Peserta

Rapat Pleno penetapan Plt Ketum sempat diskors 30 menit karena kelima Waketum membutuhkan waktu untuk diskusi sekalian menjalankan salat Maghrib.

Diskusi dibutuhkan untuk menyatukan visi semua Waketum dalam memajukan bola basket Indonesia. Hasil dari diskusi dan koordinasi, Waketum sepakat untuk menunjuk Ardima Rama Putra meneruskan tongkat estafet yang ditinggalkan almarhum Danny Kosasih yang karib disapa Susuk.

Penunjukan para Waketum itu kemudian disetujui oleh peserta rapat pleno. Persetujuan para peserta Rapat Pleno kemudian disahkan sebagai keputusan rapat dan dipatuhi serta dijalankan oleh semua pengurus.

“Dalam keadaan masih berduka, saya akan menjalani amanah sebaik-baiknya. Tugas berat menuju munas untuk melanjutkan semua kerja keras Susuk membangun prestasi dan industri bolabasket nasional,” terang Dima.

3 dari 3 halaman

Komposisi Munas Berubah

Rapat Pleno juga memutuskan perubahan komposisi panitia Munas. Mengingat, Rama sebelumnya merupakan Ketua Organizing Committee Munas dengan wakil George Fernando Dendeng.

Dengan naiknya Ardima Rama Putra sebagai Plt Ketum, posisi Ketua Organizing Committee kemudian ditetapkan diisi oleh Ratana Arya Krishnan. Sementara untuk komposisi paniti di bawahnya tidak mengalami perubahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini