Sukses

Nasib Tragis Pemain Gagal Manchester United, Terpental dari Sepak Bola Eropa

Mantan pemain Manchester United harus menerima kenyataan terbuang dari sepak bola Eropa meski baru 30 tahun.

Liputan6.com, Jakarta- Nasib tragis dialami mantan pemain Manchester United Memphis Depay. Di usia 30 tahun, Depay sudah terpental dari sepak bola Eropa. Meski berstatus gratis, Depay gagal mendapatkan tawaran dari klub-klub Eropa.

Pemain asal Belanda itu musim lalu memperkuat klub LaLiga, Atletico Madrid. Namun pada Mei 2024, Depay dan Atletico sepakat untuk mengakhiri kerjasama lebih awal.

Depay pun bebas mencari klub baru karena berstatus gratisan. Namun hingga bursa transfer musim panas 2024 ditutup 30 Agustus lalu, Memphis Depay belum menemukan klub yang mau mengontraknya.

Baru pada 9 September 2024, Depay mendapatkan klub baru. Sayangnya klub baru tersebut bukan berasal dari Eropa. Depay akan mencoba petualangan baru bermain di Brasil.

Eks pemain PSV Eindhoven itu resmi dikontrak oleh Corinthians selama dua tahun. Menurut, Globo Esporte, kontrak Depay bersama Corinthians bernilai total 11 juta euro untuk dua tahun.

Negosiasi perekrutan Depay ini dipimpin oleh direktur olahraga Corinthians Fabinho Soldado, sekjen Vinicius Cascone dan direktur finansial Pedro Silveira.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Diharapkan Jadi Bintang Manchester United

Bergabung dengan Corinthians, Depay langsung mengukir sejarah. Dia menjadi pemain asal Belanda pertama yang bergabung bersama tim asal kota Sao Paulo tersebut.

Nama Depay mencuri perhatian para pecinta sepak bola dunia ketika bersinar bersama PSV sehingga diambil oleh MU pada tahun 2015. Akan tetapi Depay kemudian gagal di Old Trafford.

3 dari 4 halaman

Depay Gagal di Spanyol

Selama dua musim membela MU, Depay hanya bermain 33 kali dan membuat dua gol. Depay kemudian dijual MU ke Olympique Lyon. Di Prancis, Depay bisa bangkit sehingga kemudian direkrut Barcelona.

Lagi-lagi karier Depay meredup di Spanyol. Selain Barcelona, Depay juga kemudian memperkuat Atletico Madrid hingga akhirnya terbuang ke Liga Brasil.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.