Sukses

Manchester United Incar Bek Muda Spanyol yang Raih Emas di Olimpiade Paris 2024

Manchester United terus melanjutkan kiprahnya berburu pemain anyar untuk memperkuat skuad. Laporan terkini mengungkap Setan Merah telah menjalin kontak dengan klub LaLiga Sevilla terkait potensi pembelian pemain muda, Juanlu Sanchez.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United terus melanjutkan kiprahnya berburu pemain anyar untuk memperkuat skuad dalam jangka panjang, meski bursa transfer musim panas sejatinya telah ditutup sejak akhir bulan lalu.

Laporan terkini mengungkap Setan Merah telah menjalin kontak dengan klub LaLiga Sevilla terkait potensi pembelian pemain muda, Juanlu Sanchez.

Melansir pemberitaan Football Transfers, Sanchez merupakan jebolan akademi Sevilla. Dia sebelumnya ikut memperkuat Timnas Spanyol ketika menyabet medali emas cabor sepak bola di Olimpiade Paris 2024.

Pesepak bola berusia 21 tahun dikenal cukup serbaguna lantaran pernah beroperasi di pos bek kanan, gelandang tengah, dan sayap kanan sejak bergabung dengan skuad utama Sevilla.

Situs Transfermarkt mencatat Sanchez total sudah tampil dalam 43 pertandingan di semua ajang bersama timnya serta memberi kontribusi 2 gol dan 3 assists.

Manchester United pun diklaim tertarik menyewa jasa Sanchez lantaran tergiur dengan sufatnya yang serba bisa. Klub besutan Erik ten Hag bahkan sudah terang-terangan menunjukkan minatnya dengan menghubungi direktur olahraga Sevilla Victor Orta, sebagaimana dikutip dari ABC Sevilla via Mirror.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MU Mungkin Temui Banyak Pesaing

Hingga kini, Manchester United dilaporkan belum mengajukan tawaran resmi untuk mengontrak Juanlu Sanchez dari Sevilla. Walau begitu, komunikasinya dengan direktur olahraga klub memang dikonfirmasi bertujuan untuk menjajaki prospek membeli pemuda Spanyol.

Football Transfers menyebut Setan Merah untuk sementara ingin fokus memantai progresnya di LaLiga. Bila menjanjikan, MU bakal mengaktifkan klausul rilisnya yang bernilai 25 juta euro tahun depan.

MU mungkin harus menghadapi persaingan sengit dengan klub raksasa Eropa lain jika serius ingin mendatangkan Sanchez ke Old Trafford. Brighton and Hove Albion juga diklaim tertarik merekrut pemain juara Olimpiade 2024, sementara Real Madrid turut dikaitkan dengan kepindahan sang penggawa.

3 dari 3 halaman

MU Ingin Rekrut Bek Kiri

Sekadar informasi, Sanchez bukan satu-satunya nama yang coba diboyong Manchester Unite duntuk memperkuat skuad. Laporan mengungkap tim besutan Erik ten Hag juga berencana menambah amunisi bek kiri lewat jendela transfer Januari 2024.

Pos tersebut memang diketahui sudah keropos sejak musim lalu. Luke Shaw dan Tyrell Malacia sering absen akibat jadi langganan cedera, yang mendorong Setan Merah ingin segera mendatangkan nama pengganti awal tahun depan.

Pemain Fulham Antonee Robinson diklaim sebagai target utama Setan Merah untuk posisi tersebut. Hanya saja, klub besutan Marco Silva diklaim ragu-ragu membiarkan bintang USMNT pergi dari Craven Cottage.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Juanlu Sanchez

  • Berita Bola