Sukses

Bak Anomali, Manchester United Tertarik Rekrut Pemain Veteran dari Klub Rival

Manchester United secara mengejutkan tertarik merekrut kapten sekaligus bek veteran Brighton Lewis Dunk tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United memasukkan nama kejutan dalam daftar kandidat pemain yang ingin direkrut di bursa transfer tahun depan. Tim besutan Erik ten Hag konon berniat mendatangkan kapten dari klub rival Brighton and Hove Albion, Lewis Dunk, yang usianya sudah menginjak 31 tahun.

Seperti diketahui, MU di bawah kepemimpinan Sir Jim Ratlcliffe sejatinya punya kecenderungan khusus dalam merekrut pemain. Mereka lebih suka mendatangkan amunisi-amunisi muda lantaran penggawa tua dianggap sudah ketinggalan jaman.

Terbukti, lima rekrutan baru Setan Merah di jendela transfer musim panas 2024 semuanya masih di bawah 27 tahun. Leny Yoro jadi nama termuda yang diboyong dengan usia 18 tahun, sementara Noussair Mazraoui paling tua, tetapi masih berumur 26 tahun.

Hanya saja, laporan Fichajes yang dilansir dari Football Transfers mengungkap ada semacam anomali dalam rencana perekrutan Manchester United di bursa transfer tahun depan.

Klub raksasa Liga Inggris secara mengejutkan berminat mengangkut Lewis Dunk lantaran kepincut dengan sifat kepemimpinan serta deretan pengalaman yang dimiliki.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kinerja Lewis Dunk

Sejak tembus ke tim utama Brighton, Lewis Dunk memang nyaris selalu menjadi andalan The Seagulls. Performanya yang impresif dalam beberapa tahun terakhir sukses menjadi daya tarik buat Setan Merah.

Situs Transfermarkt mencatat Dunk sudah bermain dalam total 462 pertandingan dengan kotnribusi 31 gol dan 15 assists buat Brighton sejak menjadi bagian dari tim utama klub pada 2010 silam. Manchester United pun diklaim bakal mengupayakan kepindahan bek Inggris pada 2025 mendatang.

3 dari 3 halaman

MU Masih Butuh Bek Baru

Adapun Manchester United sejatinya sudah punya stok bek cukup banyak lantaran baru membeli Leny Yoro, Matthijs de Ligt, dan Noussair Mazraoui lewat bursa transfer musim panas 2024.

Walau begitu, Setan Merah diklaim masih ingin mendatangkan tambahan amunisi, khususnya di pos bek tengah dan bek kiri sebab masa depan Harry Maguire dan Victor Lindelof tengah menjadi tanda tanya, sementara Luke Shaw serta Tyrell Malacia langganan cedera.

Semula, MU berniat mengangkut bintang Everton Jarrad Branthwaite guna memenuhi kebutuhan ini. Akan tetapi, harga mahal yang dipasang The Toffees membuat Setan Merah mundur dari perburuan, dengan Dunk muncul sebagai target alternatif favorit yang bisa diboyong Manchester United tahun depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.