Sukses

Ingin Buru-Buru Tinggalkan Manchester United, Antony Bisa Diselamatkan Eks Pelatih Setan Merah

Pemain terbuang Manchester United Antony bisa diselamatkan mantan juru taktik Setan Merah Jose Mourinho. Klub besutannya, Fenerbahce konon berkenan menampung Antony sebagai pemain pinjaman jelang penutupan bursa transfer di Turki pada 13 September mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain terbuang Manchester United Antony kabarnya sedang ngebet untuk pergi dari Old Trafford. Pesepak bola asal Brasil bisa menyelamatkan diri ke klub asuhan mantan pelatih Setan Merah di Turki, mengingat bursa transfer Super Lig masih buka hingga 13 September mendatang.

Seperti diketahui, Antony memang dipandang sebagai semacam surplus di Old Trafford. Jasanya tak terlalu terpakai lantaran dia gagal memenuhi ekspektasi publik sejak pertama kali bergabung dengan MU pada 2022 silam.

Padahal, Setan Merah sejatinya sudah menginvestasikan dana fantastis demi mengangkut pesepak bola berusia 24 tahun. Dia dibeli seharga 95 juta euro dari Ajax Amsterdam agar reuni di bawah asuhan pelatih Erik ten Hag.

Sayangnya, data di situs Transfermarkt menunjukkan kontribusi Antony kian menurun dari ke musim. Winger kelahiran 2000 semula mencatatkan 4 gol dan 2 assists dari 25 penampilan Liga Inggris sepanjang kampanye debutnya bersama MU.

Akan tetapi musim lalu, Antony cuma berhasil mengoleksi masing-masing 1 gol dan assist dari 29 pertandingan untuk Setan Merah di ajang Premier League.

Buruknya catatan tersebut membuat Manchester United diyakini ingin segera mendepak dia dari Old Trafford. Laporan Football Transfers mengungkap Antony sendiri juga ngebet hendak cabut dari MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Selamatkan Diri ke Klub Turki

Klub Turki Fenerbahce bisa jadi salah satu opsi tujuan Antony apabila benar-benar ingin pisah dengan klub Liga Inggris dalam waktu dekat.

Tim yang kini ada di bawah asuhan eks pelatih Setan Merah Jose Mourinho itu kabarnya tertarik menyegel kepindahan pemuda Brasil dengan status pinjaman.

Kebetulan, bursa transfer di Turki memang belum ditutup layaknya Liga Inggris. Klub-klub Super Lig masih bisa melakukan aktivitas belanja pemain setidaknya hingga 13 September mendatang.

3 dari 3 halaman

MU Mulai Bergerak Tuntaskan Transfer

Merujuk pada laporan The Sun via Football Transfers, Antony sebelumnya memang sudah menyatakan keinginan untuk pergi dari MU. Pihak klub kini tengah bergerak demi merampungkan kepindahannya di sisa waktu yang ada.

Adapun kontrak Antony di Manchester United saat ini masih berlaku hingga 2027. Besar kemungkinan sang pemain baru bisa pindah secara permanen tahun depan, dengan kesepakataan saat ini cuma berupa skenario pinjaman.

Selain Fenerbahce, mantan klub Antony, Ajax, juga digadang-gadang tengah memonitor situasi sang pemain. Tim Liga Inggris Newcastle pun tak keberatan menampung dia pada Januari apabila mereka gagal merekrut winger incaran pertama Anthony Elanga dari Nottingham Forest.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.