Sukses

Sir Jim Ratcliffe Sudah Temukan Kandidat Favorit untuk Gantikan Erik ten Hag, tapi...

Bos Manchester United Sir Jim Ratcliffe kabarnya sudah menemukan kandidat favorit untuk menjadi suksesor Erik ten Hag di Old Trafford. Akan tetapi, sosok yang diminati Ratcliffe hingga kini belum yakin dirinya mau pindah ke Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Bos Manchester United Sir Jim Ratcliffe kabarnya sudah menemukan kandidat favorit untuk menjadi suksesor Erik ten Hag di Old Trafford. Akan tetapi, sosok tersebut cukup sulit didatangkan ke Theatre of Dreams.

Laporan Football Transfers menyebut segala upaya yang dilakukan petinggi MU untuk menggoda calon pelatih barunya sejauh ini masih mental.

Adalah mantan manajer legendaris Real Madrid Zinedine Zidane yang diminati Ratcliffe untuk menjadi juru taktik baru MU. Pemilik INEOS merasa pria asal Prancis itu merupakan kandidat ideal guna mendongkrak tim yang tak menjanjikan di bawah asuhan Ten Hag.

Kebetulan Zidane memang masih menganggur sejak meninggalkan Los Blancos pada 2021. Dia sejatinya punya mimpi melatih Timnas Prancis, tetapi ambisi tersebut belum bisa diwujudkan sebab Didier Deschamps tengah menduduki jabatan di Les Blues.

Menurut Football Transfers, Sir Jim Ratcliffe sudah melancarkan upaya demi membujuk Zidane agar mau menjadikan Manchester United sebagai klub tujuan selanjutnya. Akan tetapi, pelatih berusia 52 tahun merasa belum yakin menerima tawaran di Old Trafford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Zinedine Zidane

Faktor bahasa nampaknya jadi salah satu aspek yang memberatkan Zinedine Zidane untuk bekerja bersama Manchester United. Sang pelatih sebelumnya pernah terang-terangan mengungkap kepada L'Equipe terkait kurang fasihnya dia berbahasa Inggris.

"Apakah saya ingin pergi ke Manchester (United)? Saya paham bahasa Inggris, tetapi saya tidak sepenuhnya fasih (berbicara dalam bahasa itu)," kata Zidane kepada L'Equipe, dinukil dari Football Transfers.

"Saya tahu ada pelatih yang pergi ke klub-klub tanpa bisa berbicara bahasa (di tempat) tersebut, tetapi saya bekerja dengan cara berbeda. Banyak elemen yang berperan (demi mendorong tim) agar bisa menang (dalam pertandingan. Ini konteks global, saya tahu apa yang saya perlukan untuk bisa menang," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Deadline Pemecatan Erik ten Hag

Sementara itu di sisi lain, pelatih Manchester United Erik ten Hag saat ini memang sedang berada di ujung tanduk dalam karier manajerialnya bersama Setan Merah.

Hal itu menyusul hasil kurang memuaskan yang diraih MU di awal musim 2024/2025. Tercatat dari 3 laga Liga Inggris yang dilakoni, skuad racikan Ten Hag sudah kalah dalam dua di antaranya. Alhasil mereka kini terdampar di urutan 14 klasemen sementara dengan perolehan 3 poin dari 3 pertandingan.

Kabar sebelumnya mengungkap petinggi MU sudah membuat deadline pemecatan Erik ten Hag. Mereka bakal mendepak juru taktik Belanda apabila tak bisa membalikkan keadaan hingga Natal 2024 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.