Sukses

Bintang Liverpool Jadi Rebutan Klub Besar Eropa dan Arab Saudi

Paris Saint-Germain dikabarkan tengah mengincar bintang Liverpool Mohamed Salah dalam rencana transfer yang bisa menggemparkan dunia sepak bola.

Liputan6.com, Jakarta - Paris Saint-Germain dikabarkan tengah mengincar bintang Liverpool Mohamed Salah dalam rencana transfer yang bisa menggemparkan dunia sepak bola. 

Pemain asal Mesir yang kini berusia 32 tahun itu, tampil gemilang di bawah pelatih baru Liverpool, Arne Slot, setelah era Jurgen Klopp berakhir pada bulan Mei. Dalam tiga pertandingan awal Liga Primer musim ini, Salah berhasil mencetak tiga gol dan memberikan tiga assist, dan telah membantu Liverpool mempertahankan rekor tak terkalahkan. 

Pada laga terbaru di Old Trafford, Salah kembali menunjukkan kualitasnya dengan mencetak gol ketujuhnya di markas Manchester United secara beruntun, dan membantu Liverpool meraih kemenangan 3-0.

Tak hanya bersinar di level klub, Salah juga membawa performa apiknya ke pentas internasional. Ia tampil penuh dalam kemenangan 3-0 Mesir atas Tanjung Verde di kualifikasi Piala Afrika.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tawaran dari Eropa Sampai Arab Saudi

Menurut laporan dari media Spanyol El Nacional, dua klub top Eropa sedang mengincar bintang Liverpool, Mohamed Salah, untuk musim 2025/2026.

Paris Saint-Germain dan Juventus dilaporkan tertarik mendatangkan Mohamed Salah pada musim panas tahun depan. Juventus, di bawah asuhan Thiago Motta, sedang mencari penyerang berpengalaman untuk membawa perubahan di Allianz Stadium. Salah dengan segala prestasinya dianggap sebagai pilihan ideal untuk memimpin kebangkitan klub tersebut.

Di sisi lain, PSG juga tengah berburu pengganti sepadan untuk Kylian Mbappe, yang diprediksi akan bergabung dengan Real Madrid. Salah dengan reputasinya sebagai salah satu penyerang terbaik dunia, menjadi salah satu nama yang dipertimbangkan untuk mengisi kekosongan besar di lini serang PSG.

Namun, bukan hanya klub-klub Eropa yang memantau situasi Salah. Minat besar datang dari Arab Saudi, dimana klub kaya raya Al Ittihad siap menawarkan gaji fantastis untuk membujuk bintang Mesir itu pindah.

 

3 dari 3 halaman

Ingin Tetap Bermain di Anfield

Setelah kemenangan gemilang Liverpool atas Manchester United, Mohamed Salah membuat komentar yang bisa jadi pertanda bahwa 2024/2025 mungkin akan menjadi musim terakhirnya di Anfield. Meski begitu, ada anggapan bahwa Salah sebenarnya masih ingin terus bermain untuk Liverpool setelah musim ini berakhir.

Liverpool tengah berusaha keras menawarkan kontrak baru kepada Mohamed Salah agar ia tetap menjadi bagian dari Anfield. Selain itu, klub juga fokus pada perpanjangan kontrak Virgil van Dijk dan Trent Alexander-Arnold, yang juga mendekati akhir kontrak mereka. Liverpool ingin tetap mempertahankan para bintang ini untuk memastikan kesuksesan di masa depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.