Sukses

Hasil Hong Kong Open 2024: Sabar/Reza Kalahkan Sang Idola

Ganda putra Indonesia Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani mengalahkan senior sekaligus idola mereka Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada babak 32 besar Hong Kong Open 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani melaju ke babak 16 besar Hong Kong Open 2024. Tiket itu didapat usai mengalahkan senior sekaligus idola mereka Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Berlaga di Hong Kong Coliseum, Selasa (10/9/2024), Sabar/Reza menang 21-14 dan 21-15 atas Ahsan/Hendra dalam waktu 26 menit.

"Pastinya memang disayangkan harus bertemu langsung dengan sesama Indonesia, apalagi Ahsan/Hendra adalah idola saya," kata Sabar usai pertandingan babak 32 besar Hong Kong Open 2024.

"Tapi, inilah turnamen dengan sistem undian yang sistemnya berubah. Kadang kita belum pasti lawan siapa di babak pertama sampai satu hari sebelumnya walau undian sudah rilis dari satu minggu lalu."

"Setelah tahu bertemu Daddies, kami langsung antisipasi karena walau usianya sudah tidak muda lagi, pengalaman dan insting bermain mereka masih sangat bagus," ucap Reza menambahkan.

"Ahsan/Hendra selalu menjadi inspirasi kami. Konsistensi mereka ingin coba kami tiru. Kami tahu bagaimana cara disiplin dan maintain mereka ketika sama-sama latihan di dalam (pelatnas). Melihat keseharian sangat wajar kalau Daddies masih bisa eksis di turnamen level atas sampai hari ini," pungkas Sabar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ahsan/Hendra Kalah Siap

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengakui keunggulan juniornya, Sabar/Reza, yang bermain bagus. "Ya inilah undian yang sekarang, kalau tidak ada yang datang diubah lagi. Disayangkan memang harus bertemu Sabar/Reza duluan," ucap Hendra.

"Di lapangan seperti ini memang harus menyerang terlebih dahulu, hari ini kami keduluan terus oleh mereka."

"Sabar/Reza bermain bagus, lebih in dan lebih siap dari kami," ucap Ahsan. Saya berharap Sabar/Reza bisa terus melaju walaupun dengan apapun kondisinya, keterbatasannya. Semoga mereka bisa mengatasi semua tantangan itu dan bisa terus bersaing di papan atas ganda putra dunia. 

3 dari 3 halaman

Hasil Wakil Indonesia di Hong Kong Open 2024, Selasa 10 September

Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani vs Mohamamd Ahsan/Hendra Setiawan 21-14, 21-15

Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin vs Daniel Lundgaard/Mads Vestergaard (Denmark) 21-14, 21-17

Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana vs Christo Popov/Toma Junior Popov (Prancis)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.