Sukses

Hasil Hong Kong Open 2024: Atasi Intimidasi Lawan, Fikri/Daniel ke Babak 16 besar

Ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin melaju ke babak 16 besar Hong Kong Open 2024 setelah menyingkirkan Daniel Lundgaard/Mads Vestergaard dari Denmark, Selasa (10/9).

Liputan6.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin sukses melewati babak 32 besar Hong Kong Open 2024. Pasangan ini menyingkirkan Daniel Lundgaard/Mads Vestergaard dari Denmark.

Fikri/Daniel butuh waktu 35 menit untuk menumbangkan Daniel/Mads di Hong Kong Coliseum, Selasa (10/9). Mereka menang 21-14 dan 21-17.

Meski menang dua game langsung, Fikri/Daniel mengakui pertandingan tidak berjalan dengan mudah. "Lawan banyak menunda pertandingan, intimidasi. Selain itu, kami juga masih dalam tahap adaptasi lapangan. Cukup baik tapi masih banyak kesalahan yang dilakukan," kata Daniel usai pertandingan.

"Kami juga harus memantapkan lagi pola permainan yang menyesuaikan dengan kondisi shuttlecock kencang dan lapangan yang berangin seperti ini."

"Kami masih banyak melakukan kesalahan sendiri dan itu harus kami kurangi di pertandingan selanjutnya," ucap Fikri menambahkan.

Meski lawan mencoba mengintimidasi, Fikri/Danieln tak terpengaruh. "Lawan memang banyak protes kepada wasit, tipikal mereka, jadi kami tidak terlalu kaget. Kami fokus saja dengan poin demi poin, mencoba tidak terpancing emosi," ujar Daniel.

Fikri/Daniel mau fokus satu pertandingan ke pertandingan lain di Hong Kong Open 2024. "Peluang menjadi juara pasti ada untuk setiap pemain, tapi kami tidak mau berpikir terlalu jauh. Kami fokus satu langkah demi satu langkah saja," tutur Fikri.

"Di depan masih banyak lawan-lawan bagus walau juara bertahan (Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark)) langsung terhenti tadi."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sabar/Reza Kalahkan Ahsan/Hendra

Fikri/Daniel menjadi wakil Indonesia kedua yang lolos ke babak 16 besar Hong Kong Open 2024. Sebelumnya Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani sudah meraih tiket tersebut setelah mengalahkan senior sekaligus idola mereka Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Berlaga di Hong Kong Coliseum, Selasa (10/9/2024), Sabar/Reza menang 21-14 dan 21-15 atas Ahsan/Hendra dalam waktu 26 menit.

"Pastinya memang disayangkan harus bertemu langsung dengan sesama Indonesia, apalagi Ahsan/Hendra adalah idola saya," kata Sabar usai pertandingan babak 32 besar Hong Kong Open 2024.

"Tapi, inilah turnamen dengan sistem undian yang sistemnya berubah. Kadang kita belum pasti lawan siapa di babak pertama sampai satu hari sebelumnya walau undian sudah rilis dari satu minggu lalu."

"Setelah tahu bertemu Daddies, kami langsung antisipasi karena walau usianya sudah tidak muda lagi, pengalaman dan insting bermain mereka masih sangat bagus," ucap Reza menambahkan. 

3 dari 3 halaman

Hasil Wakil Indonesia di Hong Kong Open 2024, Selasa 10 September

Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani vs Mohamamd Ahsan/Hendra Setiawan 21-14, 21-15

Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin vs Daniel Lundgaard/Mads Vestergaard (Denmark) 21-14, 21-17

Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana vs Christo Popov/Toma Junior Popov (Prancis) 21-11, 21-17

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.