Sukses

Gagal Kalahkan Timnas Indonesia, Pelatih Australia: Kami Kurang Beruntung

Australia menyesalkan banyaknya peluang terbuang saat melawan timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Liputan6.com, Jakarta- Australia kembali gagal menang di putaran tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pada laga kedua Australia harus puas bermain imbang tanpa gol dengan timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2024) malam WIB.

Dengan demikian, Australia baru mendapat satu angka di putaran tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Sebelumnya pada pekan lalu mereka kalah 0-1 di kandang sendiri saat melawan Bahrain.

Kegagalan menang melawan Indonesia disesalkan pelatih Australia Graham Arnold. Menurutnya Australia kurang beruntung lagi. Mereka gagal memaksimalkan banyak peluang di depan gawang Indonesia.

Arnold juga menyoroti performa apik kiper timnas Indonesia Maarten Paes. Pemain FC Dallas itu menjadi bintang lapangan di laga ini dengan menepis beberapa peluang emas dari Australia.

"Kami melewatkan peluang lagi. Sangat mengecewakan dua laga awal gagal menang, tapi masih ada delapan pertandingan lagi. Kami sudah berjuang keras di laga ini. Kami bisa menciptakan lima sampai enam peluang. Tapi kiper Indonesia tampil baik melakukan beberapa penyelamatan gemilang," tutur Arnold dalam jumpa pers seusai pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

STY Puji Paes

Pujian untuk Paes juga dilontarkan oleh Shin Tae-yong. Dia puas kinerja Paes di dua laga awalnya bersama timnas Indonesia. Paes langsung menjadi bintang lapangan di dua laga awalnya saat timnas Indonesia melawan Arab Saudi dan Australia.

"Paes pada laga dua laga pertama sangat baik. Sebagai kiper dia bisa memimpin tim lebih baik. Ke depan dia bisa semakin baik bila semakin kompak dengan pemain lain," ujar STY.

3 dari 3 halaman

Persaingan Sengit Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia sendiri belum terkalahkan di dua laga awal putaran tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Sebelumnya Indonesia mampu menahan imbang Arab Saudi 1-1.

Persaingan di Grup C putaran tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sangat sengit. Pada laga lainnya, Arab Saudi sukses menang 2-1 di kandang China meski main dengan 10 pemain.

Dengan hasil di dua laga pada Selasa 10 September 2024 ini, Indonesia menempati urutan empat dengan dua poin. Arab Saudi naik ke puncak dengan koleksi empat poin. Namun Jepang masih belum bertanding melawan Bahrain.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini