Sukses

Timnas Indonesia vs Australia Berakhir Tanpa Pemenang, STY: Ini Pertandingan yang Sulit

Timnas Indonesia harus puas bermain imbang tanpa gol ketika melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Indonesia harus puas bermain imbang lagi pada laga kedua putaran tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pada Selasa (10/9/2024) malam WIB, Indonesia bermain imbang tanpa gol ketika menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Ini menjadi hasil imbang kedua Indonesia di putaran tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pekan lalu Skuad Garuda mampu menahan imbang Arab Saudi 1-1 di kandang lawan.

Modal bagus melawan Arab Saudi membuat fans timnas Indonesia berharap Jay Idzes dan kawan-kawan bisa meriah kemenangan saat menjamu Australia. Terlebih Australia juga sedang loyo. Pekan lalu mereka kalah dari Bahrain 0-1 di kandang sendiri.

Namun timnas Indonesia gagal mewujudkan keinginan fans menang saat menjamu Australia. Malahan Indonesia nyaris kalah bila tidak ada kiper Maarten Paes. Pemain FC Dallas itu menjadi bintang lapangan di laga ini dengan menggagalkan sekitar lima peluang dari pemain Australia.

Sepanjang laga melawan Australia, timnas Indonesia lebih banyak bertahan. Peluang emas hanya didapat timnas Indonesia pada menit pertama pertandingan.

Menanggapi kegagalan menang melawan Australia dan permainan bertahan, pelatih Shin Tae-yong mengakui pertandingan kedua ini sangat sulit. Permainan bertahan dilakukan karena Australia memiliki tim yang lebih baik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar STY Soal Laga Timnas Indonesia vs Australia

"Seperti yang ditonton memang menjadi pertandingan sangat sulit. Bisa dibilang kami memang diserang terus tetapi jika melihat mental saat lawan Australia bagus. Para pemain sudah kerja keras, kami tinggal maju ke depan terus, dan tim akan berkembang terus. Jadi saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain," tutur STY dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Pastinya tim Australia lebih baik daripada kami, mulai dari fisiknya, sehingga mau tak mau kita harus bertahan dahulu lalu melakukan serangan balik," sambung pria Korea Selatan tersebut.

3 dari 3 halaman

Timnas Indonesia Tempati Posisi 4 Klasemen Grup C

Timnas Indonesia sendiri belum terkalahkan di dua laga awal putaran tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Sebelumnya Indonesia mampu menahan imbang Arab Saudi 1-1.

Persaingan di Grup C putaran tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sangat sengit. Pada laga lainnya, Arab Saudi sukses menang 2-1 di kandang China meski main dengan 10 pemain.

Dengan hasil di dua laga pada Selasa 10 September 2024 ini, Indonesia menempati urutan empat dengan dua poin. Arab Saudi naik ke puncak dengan koleksi empat poin. Namun Jepang masih belum bertanding melawan Bahrain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini