Sukses

Hasil UEFA Nationas League Belanda vs Jerman: Die Oranje Berbagi Poin dengan Der Panzer

Belanda gagal memeitik keuntungan main di kandang sendiri usai imbang 2-2 melawan Jerman di laga kedua grup 3 UEFA Nations League.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Belanda hanya bisa imbang 2-2 melawan Jerman pada laga kedua grup 3 UEFA Nations League yang berlangsung di stadion Johan Cruyff Arena, Rabu (11/9/2024). Dua gol Belanda dicetak oleh Tijani Reijnders dan Cody Gakpo.

Sedangkan Jerman sempat unggul lebih dahulu lewat dua gol dari Denis Undav dan Joshua Kimmich. Hasil ini membawa Jerman tetap memimpin klasemen grup 3 UEFA Nations League 2024 dengan 6 poin, sama dengan Belanda tapi unggul selisih gol.

Jalannya Pertandingan Belanda vs Jerman

Belanda langsung menggebrak di menit awal. Baru menit ke-2, Belanda sudah unggul 1-0 usai Tijani Reijnders cetak gol. Dia manfaatkan umpan terobosan Ryan Gravenberch sehingga mampu one on one dengan kiper.

Jerman mencoba buka peluang lewat Florian Wirtz di menit ke-9. Namun dia tak bisa lepas dari penjagaan Nathan Ake yang menempelnya sehingga gagal melepas tembakan meski sudah mendapatkan ruang.

Jerman buka peluang kembali lewat tendangan sudut di menit ke-12. Kali ini, sundulan Schlottenberk belum akurat. Skor bertahan 1-0 untuk Timnas pusat.

Cody Gakpo nyaris membuat fans tuan rumah di Johan Cruyff Arena bersorak. Manfaatkan umpan tendangan bebas, sundulannya kembali melebar di menit ke-15.

Jerman membuka peluang lewat Jamal Musiala. Tendangannya dari kiri mengenai pemain Belanda dan keluar lapangan di menit ke-25 sehingga hanya menghasilkan corner.

Jerman berhasil samakan skor 1-1 usai Denis Undav mencetak gol di menit ke-38. Gol berawal dari blunder Mathijs de Ligt yang salah umpan, Wirtz melepas tembakan tapi ditepis dan bola rebound disambar Undav dengan baik.

Jerman malah berbalik unggul 2-1 usai Joshua Kimmich mencetak gol di menit ke-45+3. Berawal skema serangan yang apik, Kimmich dengan mudah menceploskan bola usai mendapatkan umpan tarik dari Undav.

Hingga babak pertama berakhir, Jerman berhasil unggul 2-1 atas Belanda yang juga kehilangan Nathan Ake yang mengalami cedera. Bisakah Belanda membalas?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Dua Belanda vs Jerman

Cody Gakpo membuka peluang Belanda di menit ke-48. Ada di sisi kiri, dia mencoba untuk mencungkil bola tapi Ter Stegen dengan mudah mengantisipasinya.

Kerja keras Belanda yang menggempur Jerman di babak kedua berbuah manis. Manfaatkan umpan Brian Brobbey, Cody Gakpo membuat skor jadi 2-2 di menit ke-50.

Sampai menit ke-53, Jerman memang sangat unggul dalam statistik. Die Der Panzer melepas 12 tembakan dan 4 diantaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Belanda hanya melepas 8 tembakan saja ( 2 on target).

Jerman dan Belanda saling serang salah satunya peluang emas dari Jamal Musiala yang masih diblok di menit ke-58.Hingga menit ke-63, skor masih 2-2.

David Raum sudah mulus menyundul umpan silang Kai Havertz di menit ke-71. Hanya saja, sundulannya belum terarah ke gawang sehingga skor tak berubah 2-2.

Jerman buka peluang lagi di menit ke-80. Tembakan Jamal Musiala masih bisa diblok sehingga hanya hasilkan tendangan sudut. Belanda coba masukkan kartu as Wout Weghorst untuk mengubah keadaan di menit ke-82, bisakah membawa perubahan?

Hingga pertandingan berakhir, skor 2-2 antara Jerman melawan Belanda tetap bertahan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Belanda vs Jerman

Belanda (4-3-3): 22 Dumfries, 15 de Ligt, 4 Van Dijk, 5 Ake; 8 Schouten, 14 reijnders, 6 Gravenberch; 7 Simons, 19 Brobbey, 11 Gakpo

Jerman (4-2-3-1): 1 Ter Stegen; 6 Kimmich, 4 Tah, 15 Schlotterbeck, 22 Raum; 8 Andrich, 5 Gross; 17 Writz, 7 Havertz, 10 Musiala; 13 Undav

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.