Sukses

Pertahanan Kiri Keropos, Manchester United Siapkan 3 Kandidat untuk Direkrut pada 2025

Manchester United mulai menyusun daftar kandidat bek kiri untuk direkrut pada 2025, mengingat area tersebut hingga kini masih keropos akibat masalah cedera yang melanda Luke Shaw dan Tyrell Malacia.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United terus bergerak melanjutkan ambisinya mendongkrak kualitas skuad, meski bursa transfer musim panas 2024 sudah ditutup sejak 30 Agustus.

Kabar mengungkap, klub besutan Erik ten Hag sementara ini telah menyusun daftar kandidat untuk direkrut pada 2025 guna memperkuat pos pertahanan kiri skuad.

Seperti diketahui, MU memang kekurangan amunisi di area tersebut. Hal itu lantaran dua penggawanya Luke Shaw dan Tyrell Malacia langganan cedera, sehingga minim kontribusi bagi klub.

Nama pertama tercatat sudah melewatkan total 34 pertandingan dengan alasan cedera sejak awal musim lalu. Dia masih menepi sampai sekarang, dengan Football Transfers mengungkap Shaw masih dilanda masalah betis.

Sementara itu, Malacia juga tengah mengalami problem kebugaran. Situasi ini memaksa Diogo Dalot keluar dari zona nyaman dan harus memainkan peran bek kiri di MU pada permulaan kampanye 2023/2024.

Manchester United yang sadar akan masalah tersebut kabarnya telah menyiapkan daftar kandidat untuk direkrut pada 2025 mendatang. Ada setidaknya 3 bek kiri yang dilirik Setan Merah, yakni Antonee Robinson (Fulham), Milos Kerkez (Bournemouth), dan Bradley Locko (Stade Brestois).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saingan dengan Klub Liga Inggris Lain

Hanya saja, Manchester United harus siap menghadapi persaingan dengan sejumlah klub Liga Inggris lain jika ingin mendatangkan salah satu bek kiri incarannya tahun depan.

Laporan Football Transfers mengungkap, baik Robinson, Kerkez, maupun Locko kompak menjadi subjek ketertarikan beberapa tim Premier League. Robinson misalnya, tengah dipantau oleh Manchester City.

Locko diminati oleh Chelsea. Sementara itu, Kerkez turut dipantau oleh Arsenal dan The Blues, dengan pesepak bola asal Hungaria memang santer dkabarkan bakal cabut dari klubnya saat ini pada 2025.

3 dari 3 halaman

Sudah Belanja Banyak di Musim Panas 2024

Sekadar informasi, Manchester United sejatinya sudah menghabiskan dana cukup besar untuk belanja pemain di bursa transfer musim panas 2024.

Klub besutan Erik ten Hag total merekrut 5 nama, yakni Joshua Zirkzee, Leny Yoro, Matthijs de Ligt, Noussair Mazraoui, dan Manuel Ugarte untuk menambah kekuatan skuad memasuki kampanye 2024/2025.

Hanya saja, pos bek kiri memang masih luput dari perhatian. Waktu Setan Merah tersita cukup banyak untuk menyelesaikan kepindahan nama terakhir mendekati penutupan bursa transfer musim panas 2024.

Terlepas dari hal itu, MU kini langsung sibuk menebar radar demi menemukan kandidat bek kiri paling ideal jelang bursa transfer tahun depan. Selain 3 nama di atas, pemain muda Juventus Juan Cabal juga digadang-gadang menarik perhatian Setan Merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.