Sukses

Ada Satu Pemain Manchester United yang Bakal Bernasib Seperti Varane Tahun Depan

Manchester United akan melepas pemain dengan gratis lagi tahun depan seperti yang terjadi pada Varane.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United di bawah kendali Sir Jim Ratcliffe terus melakukan pembersihan skuad. Pemain-pemain minim kontribusi tapi bergaji besar bakalan di tendang dari Old Trafford. Raphael Varane menjadi korban pertama Ratcliffe.

Raphael Varane dilepas MU akhir musim 2023/2024. Kontrak pemain asal Prancis itu tidak diperpanjang oleh Ratcliffe. Varane dinilai sudah tidak layak dipertahankan karena jarang bermain akibat serangkana cedera, tapi gajinya begitu besar.

Langkah MU membuang eks pemain Real Madrid itu terbukti tepat. Varane yang kemudian direkrut klub Liga Italia Como juga akhirnya dicoret dari tim karena mengalami cedera.

Ketegasan Ratcliffe akan memakan korban lagi tahun depan. Manchester Evening News melaporkan bek Victor Lindelof bakalan bernasib sama seperti Varane.

Kontrak pemain asal Swedia itu bersama MU kebetulan habis pada akhir musim nanti. MU akan berusaha menjual Lindelof lebih dulu di bursa transfer Januari 2025. Namun jika gagal laku, Lindelof akan dilepas gratis di Juni 2025.

Lindelof sudah tidak masuk perencanaan manajer Erik ten Hag jika semua pemain belakang MU dalam kondisi fit. Eks pemain Benfica itu menjadi pilihan keenam untuk posisi bek tengah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Sulit Jual Lindelof

Ten Hag lebih mengutamakan Lisandro Martinez, Matthijs de Ligt, Leny Yoro, Harry Maguire dan bahkan pemain senior Jonny Evans ketimbang Lindelof.

MU sempat berniat melepas Lindelof di bursa transfer musim panas 2024. AC Milan sempat dikabarkan berminat, namun kepindahan Lindelof pada akhirnya tidak terwujud sehingga tetap bertahan di Old Trafford pada musim 2024/2025.

3 dari 4 halaman

Manchester United Masih Kejar Jarrad Branthwaite

Bila Lindelof dibuang, MU kemungkinan akan menggantinya dengan bek muda Inggris Jarrad Branthwaite dari Everton. MU sudah berusaha merekrutnya di musim panas 2024, tapi bandrol yang dipatok Everton dianggap kemahalan.

Meski gagal di musim panas 2024, Branthwaite masih masuk radar MU untuk direkrut tahun 2025. Manajemen klub begitu terkesan dengan Branthwaite. Dia diharapkan bisa menjadi the next Rio Ferdinand dipertahanan Setan Merah.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini