Sukses

Peter Schmeichel Murka Manchester United Sia-Siakan Kemampuan Hebat Salah Satu Pemainnya

Schmeichel menilai MU dan Ten Hag melakukan kesalahan sehingga ada bakat besar yang tersia-siakan.

Liputan6.com, Jakarta- Legenda Manchester United Peter Schmeichel melancarkan serangan untuk Setan Merah dan pelatih Erik ten Hag. Schmeichel murka MU tidak mampu memaksimalkan potensi dan kemampuan hebat striker Rasmus Hojlund dengan baik.

Hojlund direkrut MU pada bursa transfer musim panas 2023 dari Atalanta dengan biaya transfer yang mahal. MU mengeluarkan dana 64 juta poundsterling ditambah bonus delapan juta poundstering kepada Atalanta demi memiliki Hojlund.

Musim perdana pemuda Denmark itu di MU kurang memuaskan. Hojlund cuma bisa membuat 16 gol dari 43 pertandingan diberbagai ajang yang diikuti The Red Devils pada musim 2023/2024.

Di awal musim 2024/2025, Hojlund masih belum bisa bermain. Pemuda 21 tahun itu mengalami cedera hamstring sehingga melewatkan beberapa laga di pembukaan musim yang baru.

Melihat apa yang terjadi pada Hojlund, Schmeichel menilai ada yang salah di MU. Seharusnya Setan Merah bisa memaksimalkan bakat besar milik Hojlund. Schmeichel pun meminta Ten Hag berbenah dan mengakomodir Hojlund sehingga saat sudah fit bisa rajin bikin gol.

Harapan agar Rasmus Hojlund semakin membaik di musim keduanya di MU sangat besar. Apalagi MU baru mendatangkan mantan mesin gol Ruud van Nistelrooy sebagai salah satu staf pelatih yang mendampingi Ten Hag.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Schmeichel Soal Hojlund di Manchester United

"Ia adalah bakat yang fantastis. Kemungkinan yang ada dalam dirinya berada pada level tertinggi. Sekarang Ruud van Nistelrooy datang dan saya berbicara dengannya sebentar. Ia mengatakan ada begitu banyak potensi dalam hal ini. Jika ia dapat membantunya... Tapi bukan hanya Rasmus! Tim tidak memainkannya dengan benar," ujar Schmeichel.

"Jadi ada beberapa hal yang perlu diperbaiki. Ia adalah orang muda yang sangat mengesankan. Ia jauh lebih tua dari usianya yang ke-21. Ia memiliki perspektif yang hebat. Ia memiliki hal-hal yang Anda inginkan dari seorang penyerang muda. Ia telah menunjukkan bahwa jika ia ditekan, ia dapat melakukannya sendiri. Jika ia dapat membuat tim mendukungnya, saya tidak dapat melihat bahwa ia tidak akan mencetak banyak gol."

3 dari 4 halaman

Hojlund Dapat Pesaing di Manchester United

Di musim 2024/2025, Hojlund akan mendapat persaingan ketat untuk menjadi andalan utama di lini depan MU. Setan Merah merekrut striker Joshua Zirkzee di bursa transfer musim panas 2024 guna menghadirkan persaingan di lini depan.

Musim lalu Hojlund dianggap terlalu nyaman karena tak ada saingan berarti. Anthony Martial lebih sering absen karena cedera. Kini Martial sudah dibuang dari Old Trafford dan digantikan Zirkzee yang jauh lebih bugar.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini