Sukses

Terungkap, Real Madrid Sempat Coba Bajak Lionel Messi dari Barcelona

Mantan agen Lionel Messi, Horacio Gagioli, buka suara tentang Real Madrid yang hendak merekrut kliennya. Ia mengungkapkan bahwa Messi ditawari kontrak oleh Los Galacticos pada saat sang megabintang masih belia.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan agen Lionel Messi, Horacio Gagioli, buka suara tentang Real Madrid yang hendak merekrut kliennya. Ia mengungkapkan bahwa Messi ditawari kontrak oleh Los Galacticos pada saat sang megabintang masih belia.

“Real Madrid tertarik dengan Messi saat dirinya masih muda. Ia masih berusia 17 tahun,” ungkap Gagioli saat diwawancarai Kooora, dilansir dari AS.

Akan tetapi, saat itu Messi menolak tawaran Real Madrid. Hal ini terjadi lantaran Messi tidak pernah ingin untuk keluar dari Barcelona. Tidak hanya Real Madrid, Messi juga dikatakan menolak kontrak dari klub Premier League, yaitu Arsenal.

“Messi tidak pernah ingin meninggalkan Barcelona. Arsenal juga menunjukkan ketertarikannya dengan Messi, tetapi respon Messi tetap sama,” lanjutnya.

Saat itu, Messi telah bermain bersama Blaugrana (julukan Barcelona) selama tiga tahun. Messi memperkuat Barcelona sejak usia 13 tahun dengan kontrak yang ditandatangani di atas serbet makan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lionel Messi Sukses di Barcelona

Penandatanganan Messi ini juga tidak lepas dari peran Carlos Rexach yang bekerja sebagai pencari bakat untuk Barcelona. Ia bersikeras agar Blaugrana membawa Messi bagaimanapun situasinya. 

Dilansir dari AS, Messi menjalani debut bersama Barcelona pada saat berusia 17 tahun di bawah asuhan Frank Rijkaard. Ketika usianya menginjak 19 tahun, Messi menjelma menjadi bintang Barcelona. 

Setelah itu, Messi juga berhasil meraih penghargaan Ballon d’Or pada usia 22 tahun di bawah kepelatihan Pep Guardiola. 

3 dari 3 halaman

Lionel Messi Terpaksa Tinggalkan Barcelona

Akan tetapi, Messi sayangnya terpaksa harus pergi dari Barcelona pada Agustus 2021 akibat masalah finansial klub. Saat itu, ia pergi ke Paris Saint-Germain (PSG) dan bermain bersama rekan lamanya Neymar plus bintang Prancis Kylian Mbappe. 

Saat membela PSG, Messi bersama timnas Argentina berhasil memenangkan Piala Dunia pada 2022 silam. Kemudian, ia menghabiskan kontraknya di Les Parisiennes hingga Juni 2023.

Lalu, Messi pergi ke Inter Miami pada Juli 2023. Ia juga mampu memenangkan penghargaan Ballon d’Or di tahun yang sama. Messi bermain di Inter Miami dengan kontrak hingga 2025 dengan opsi perpanjangan satu tahun. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.