Sukses

10 Pembalap Ramaikan Parade Jelang MotoGP Indonesia 2024, Termasuk Marc Marquez?

Sebanyak 10 pembalap MotoGP rencananya akan berpartisipasi mengikuti parade di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), jelang balapan di Sirkuit Mandalika pada 25-29 September 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 10 pembalap MotoGP rencananya akan berpartisipasi mengikuti parade di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), jelang balapan di Sirkuit Mandalika pada 25-29 September 2024.

"Pada tanggal 25 September akan ada rangkaian rider. Dan dipastikan akan ada 10 rider terbaik akan ikut dengan nama-nama besar yang sering terdengar. Juara di seri dua terakhir juga sudah pasti hadir," kata Direktur Operasi InJourney Tourism Development Corporation (ITDC) Troy Reza Warokka.

Sosok yang dimaksud tidak lain Marc Marquez. Rider Gresini Racing itu menguasai MotoGP Aragon dan MotoGP San Marino.

"Semua akan berkomitmen untuk meramaikan Mataram, bukan di Jakarta," ungkap sosok yang juga menjabat sebagai Chairman Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 itu.

Selain itu, Troy juga mengungkapkan perkembangan persiapan panitia jelang MotoGP Indonesia 2024. Di antaranya terkait fasilitas transportasi dan keamanan untuk menuju Sirkuit Mandalika.

"Kami memastikan secara keamanan, trafik, proses, dan prosesi itu dipastikan berjalan baik serta lancar, yang didukung langsung oleh Pemprov NTB dan seluruh stakeholder," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MotoGP Indonesia 2024 Bakal Berbeda

Pihaknya dapat memastikan seluruh fasilitas terkait pagelaran balapan motor kelas internasional ini telah siap. Selain itu, kata dia, akan disuguhkan kepada para rider dan penonton balapan MotoGP yang berbeda dari tahun sebelumnya.

"Dan kami berharap dampak ekonominya juga akan besar dibandingkan tahun lalu yakni sebesar Rp3,4 triliun, menjadikan pendapatan lebih bagus," kata Troy.

3 dari 3 halaman

Persaingan MotoGP 2024

MotoGP 2024 sejauh ini sudah menyelesaikan 13 dari 20 seri. Pembalap Prima Pramac Racing Jorge Martin memimpin klasemen sementara dengan raihan 312 angka.

Dia unggul tujuh poin atas juara dunia dua tahun terakhir Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). Sementara Marquez berada di urutan ketiga memiliki 259 nilai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini