Sukses

Bela Timnas Indonesia, Rizky Ridho Lewatkan Laga PSBS Biak vs Persija Jakarta

Pelatih Persija Jakarta Carlos Pena menyebut Rizky Ridho kemungkinan besar absen pada laga BRI Liga 1 2024/2025 melawan PSBS Biak di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (12/9/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta Carlos Pena menyebut Rizky Ridho kemungkinan besar absen pada laga BRI Liga 1 2024/2025 melawan PSBS Biak di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (12/9/2024).

Rizky Ridho baru saja membela timnas Indonesia pada kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dia menjadi starter melawan Arab Saudi dan Australia, dengan merumput penuh pada pertandingan terakhir.

"Rizky Ridho bermain sekitar 100 menit dengan tim nasional Indonesia kemarin melawan Australia di laga yang ketat. Kalau saya tetap menurunkannya, dia berisiko cedera," kata Pena pada keterangan Persija.

Pelatih berusia 41 tahun itu menyebut Rizky Ridho perlu istirahat untuk memulihkan fisik sebelum kembali memperkuat Persija di Liga 1. Dia juga mengaku tidak khawatir karena Macan Kemayoran memiliki pengganti sepadan.

"Saya memiliki banyak alternatif pemain. Lihat saja," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2 Pemain Persija Jakarta Lain di Timnas Indonesia

Menyangkut dua pemain Persija lain yang ada di timnas Indonesia yakni Witan Sulaeman dan Muhammad Ferarri, Pena menyebut masih akan memantau kondisi masing-masing pemain.

Muhammad Ferarri menggantikan Rizky Ridho di menit ke-80 duel kontra Arab Saudi, tapi tidak beraksi melawan Australia. Sedangkan Witan Sulaeman merumput 58 menit versus Arab Saudi plus di babak kedua partai Australia.

"Untuk Witan, dia berlaga selama sekitar 45 menit kemarin. Jadi saya pikir dia memiliki waktu untuk memulihkan diri sehingga saya bisa menurunkannya. Rntah itu sejak awal atau dari bangku cadangan. Kalau Ferarri, saya akan memutuskannya nanti," kata Pena.

 

3 dari 3 halaman

Persija Jakarta di BRI Liga 1 2024/2025

Persija Jakarta saat ini menempati peringkat tiga klasemen sementara BRI Liga 1 2024/2025. Mereka mengoleksi tujuh angka dari tiga laga.

Kemenangan dengan selisih tiga gol atas PSBS Biak akan membawa mereka ke puncak tabel menyusul hasil imbang PSM Makassar kontra Persib Bandung sehari sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini