Sukses

Nathan/Ellis Tantang Unggulan Pertama di Amman Mineral Men’s World Tennis Championship

Pasangan Nathan dan Ellis selanjutnya akan bertemu unggulan utama pada Amman Mineral Men’s World Tennis Championship

Liputan6.com, Jakarta Duet Indonesia-Australia, Nathan Anthony Barki/Blake Ellis, akan berhadapan dengan unggulan pertama pada semi final seri ketiga Amman Mineral Men’s Tennis World Championship. Unggulan keempat ini akan berjumpa dengan pasangan Rusia-India, Bogdan Bobrov/Sai Karteek Reddy Ganta di Bali National Tennis Center, Nusa Dua, Kamis, 12 September 2024.

Pertandingan empat besar kejuaraan resmi Federasi Tenis Internasional (ITF) ini menjadi kesempatan wakil tuan rumah terakhir, Nathan, untuk membalaskan kekalahannya atas wakil Negeri Beruang Putih, Bogdan Bobrov, di nomor tunggal.

"Besok pasti akan sulit. Semi final selalu menghadirkan petenis tangguh. Setidaknya, mereka juga telah memenangkan dua pertandingan. Kami akan bertanding semaksimal mungkin. Semoga, kemenangan ada di genggaman kami," ujar Nathan.

Pada perempat final kejuaraan berlevel ITF M25 ini, Nathan /Blake meraih kemenangan mudah. Bertanding kurang dari satu jam, mereka membukukan keunggulan dua set langsung atas ganda Amerika Serikat, Farhan dan Farzan Amiri, 6-1, 6-3.

Salah satu kunci kemenangannya terletak pada servis jitu. Meski cuma mencatat tiga aces, duet Indonesia Australia ini hanya membukukan satu double fault. Sekalipun menemui break point, empat dari lima percobaan lawan dapat dipatahkan.

Sebaliknya, duet anyar ini menyerang dengan trengginas. Lima dari tujuh percobaan break point berbuah angka. Kecakapan ini tampak sedari awal. Pada gim pembuka, Nathan dengan sigap menyambar bola tanggung guna mencetak break.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Awal yang Baik

“Kami mengawali pertandingan dengan baik. Awalan ini sangat membuat kami lebih nyaman bertanding. Memang, aku beberapa kali melakukan error di satu-dua gim. Namun, kami terus berkembang sejak babak pertama kemarin,” ujar Nathan.

Seakan kurang, Nathan/Blake kembali merebut dua servis dalam rentetan kemenangan empat gim terakhir pada set pembuka. Sebuah breadstick pun terhidang sebagai kudapan siang Amiri bersaudara. Duet gado-gado unggul, 6-1.

Nathan/Blake sebenarnya menjaga momentum dengan meraih dua gim awal set kedua. Akan tetapi, servis mereka tercuri pada gim ketiga, 2-1. Dipaksa melakoni deciding point, forehand baseline dari Nathan jatuh di luar lapangan.

Enggan skor kembali seri, Nathan/Blake langsung merebut servis pada gim keempat. Backhand voley dari Blake memecahkan pertahanan, 3-1. Keunggulan sebiji break ini pun dapat mereka pertahankan sampai pertandingan usai, 6-3.

3 dari 3 halaman

Nasib Unggulan Pertama

“Kami bermain solid sepanjang pertandingan. Kami mengelola beberapa hambatan dengan baik. Hasil ini cukup memuaskan,” papar Blake.

Sementara itu, unggulan pertama, Bogdan Bobrov/Sai Ganta, membalikkan keadaan atas duet Swis/Prancis, Genier/Berger, lewat rubber set, 3-6, 6-1, 10-6 buat melaju ke semi final kejuaraan yang disponsori perusahaan tambang Amman Mineral ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini