Sukses

Tak Jadi Starter, Pratama Arhan Malah Viral saat Timnas Indonesia vs Australia

Pratama Arhan memulai pertandingan Indonesia vs Australia dari bangku cadangan dan baru masuk di menit 80.

Liputan6.com, Jakarta- Pratama Arhan harus memulai pertandingan timnas Indonesia melawan Australia, Selasa (10/9/2024) dari bangku cadangan. Arhan baru dimainkan pelatih Shin Tae-yong pada laga kedua di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2024 zona Asia di penghujung babak kedua.

STY lebih memilih memainkan Calvin Verdonk sebagai starter di pos bek kiri pada laga yang berakhir imbang tanpa gol di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Arhan baru dimasukkan oleh STY ketika laga berjalan 80 menit. Eks pemain PSIS Semarang itu masuk menggantikan Marselino Ferdinan.

Namun Arhan tidak ditempatkan di posisi aslinya bek kiri. Suami dari Azizah Salsha itu digeser menjadi sayap kiri. STY ingin memanfaatkan Arhan untuk serangan balik di saat Australia sedang berkonsentrasi penuh mencetak gol kemenangan.

Meski cuma masuk di akhir pertandingan, kiprah Arhan di laga Indonesia vs Australia justru viral. Ada satu momen yang menarik perhatian netizen saat Arhan dimasukkan STY. Pasalnya dalam tayangan langsung televisi yang menyiarkan laga Indonesia vs Australia muncul tagline tagline Lukajel yang bertuliskan “Untuk Semua Jenis Luka, Kecuali Luka Hati” tepat saat layar menyorot Arhan.

Kejadian tersebut sempat membuat netizen heboh dan gagal fokus. Pasalnya tagline tersebut seperti mengacu pada gosip yang menerpa kehidupan pribadi Arhan belakangan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Disengaja

Menanggapi viralnya tayangan tersebut, pihak Lukajel dan Krim 88 yang memasang iklan menyebut kejadian itu sebenarnya tidak dilakukan dengan sengaja.

“Netizen kita memang gercep dan kreatif. Yang jelas Arhan adalah pemain sayap yang potensial dan berkarakter, terbukti di usia yang sangat muda dia sudah bermain di klub luar negri dan Timnas," kata marketing manager Lukajel dan Krim 88, Tia Oktaviani dalam keterangan tertulis.

Meski demikian, Tia membuka peluang untuk melakukan kerjasama dengan Arhan setelah viral di laga Indonesia vs Australia. "Ke depannya kami tidak menutup kemungkinan untuk bisa berkolaborasi. Kami juga akan terus mendukung pertandingan-pertandingan Timnas Indonesia selanjutnya," sambung Tia.

3 dari 3 halaman

Ditonton Istri

Azizah Salsha sendiri juga datang langsung ke GBK untuk menyemangati suaminya yang bertanding melawan Australia. Azizah ditemani dengan sahabatnya yaitu Maria Theodoree, aktris dengan keturunan Indonesia-Amerika. 

Selain itu juga ada Yoriko Angeline yang dikenal dari perannya di trilogi Dilan, Annya Erica pun terlihat duduk bersama dengan Azizah Salsha di tribun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini