Sukses

Manchester United Coba Sikut Real Madrid demi Rekrut The Next Jude Bellingham

Manchester United kabarnya bakal coba menyikut klub-klub top Eropa, termasuk Real Madrid, demi mewujudkan misi mereka merekrut pemain yang digadang-gadang bakal jadi The Next Jude Bellingham.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United bakal coba menyikut klub-klub top Eropa, termasuk Real Madrid, demi mewujudkan misi mereka merekrut pemain yang digadang-gadang bakal jadi The Next Jude Bellingham, yakni Chris Rigg.

Pesepak bola berusia 17 tahun itu memang sudah dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford sejak beberapa bulan terakhir, tetapi Setan Merah kemungkinan butuh usaha ekstra agar bisa menyegel tanda tangannya

Melansir laporan HITC via Football Transfers, ada deretan klub yang saat ini melirik jasa Chris Rigg. Raksasa LaLiga Real Madrid diklaim sudah memantau progres sang pemain selama 12 bulan terakhir.

Sementara itu, trio raksasa Bundesliga: Bayern Munchen, RB Leipzig, dan Borussia Dortmund juga diklaim menaruh hati pada pemuda Sunderland.

Adapun Rigg sendiri saat ini sudah menjadi pemain reguler di tim utama klubnya. Dia debut bersama Sunderland dalam laga melawan Shrewsbury Town pada Januari 2023.

Capaian tersebut sekaligus menjadikan Chris Rigg sebagai penggawa termuda kedua yang debut sepanjang sejarah klub, usai tampil perdana di usai 15 tahun 203 hari.

Tercatat, pesepak bola kelahiran 2007 yang berposisi sebagai gelandang tengah saat ini sudah mengoleksi 30 penampilan di berbagai ajang untuk Sunderland, disertai kontribusi 3 gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Disandingkan dengan Jude Bellingham

Kiprah Chris Rigg yang mulai menanjak bersama Sunderland membuat dia disandingkan dengan bintang Real Madrid Jude Bellingham. Pesepak bola yang juga memperkuat Timnas Inggris itu dulunya mengalami peningkatan karier saat di Birmingham City.

Secara prestasi, Chris Rigg memang cukup mengagumkan untuk ukuran pemuda berusia 17 tahun. Dia sebelumnya sukses mencetak rekor sebagai pencetak gol termuda Carabo Cup usai menjebol gawang Crewe Alexandra ddalam kompetisi tersebut.

Pemain kelompok umur Timnas Inggris itu juga sudah menjadi starter 3 kali di Championship musim ini. Sebelumnya, Rigg pernah menyambangi Indonesia untuk mengikuti Piala Dunia U-17 2023.

3 dari 3 halaman

Masih Terikat Kontrak sampai 2027

Adapun Chris Rigg saat ini masih terikat kontrak dengan Sunderland sampai 2027. Alhasil The Black Cats kemungkinan bakal coba mempertahankan dia lebih lama di klub.

Walau begitu, Football Transfers menyebut Rigg kemunginan besar bakal tetap menjadi subjek ketertarikan sejumlah klub raksasa di bursa transfer musim panas mendatang.

Bagi Manchester United, dia bisa jadi amunisi tambahan berharga buat lini tengah yang segera dikawal Manuel Ugarte usai didatangkan dari Paris Saint-Germain (PSG) lewat jendela transfer baru-baru ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chris Rigg

  • Berita Bola