Sukses

Hasil Hong Kong Open 2024: Leo/Bagas Susul Fikri/Daniel ke Perempat Final

Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana menyusul Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin ke perempat final Hong Kong Open 2024. Ganda putra Indonesia itu menyingkirkan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan dari Chinese Taipei.

Liputan6.com, Jakarta - Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana meraih tiket perempat final Hong Kong Open 2024. Tiket itu didapat usai menyingkirkan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan dari Chinese Taipei.

Leo/Bagas menundukkan Lee/Yang melalui pertandingan rubber game di Hong Kong Colesium, Kamis (12/9). Juara Korea Open 2024 itu menang 21-18, 14-21, dan 22-20 dalam waktu 51 menit.

Leo/Bagas menyusul Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin yang telah terlebih dahulu lolos ke perempat final Hong Kong Open 2024. Fikri/Daniel mengalahkan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dari Malaysia 16-21, 21-19, dan 21-13.

"Alhamdulillah bersyukur bisa menyusul Fikri/Daniel ke perempatfinal. Pertandingan yang ramai terutama di game ketiga," kata Bagas usai pertandingan.

Usai merebut game pertama, Leo/Bagas harus mengakui keunggulan Lee/Yang pada game kedua. Pada game penentuan, pasangan Indonesia bermain lebih sabar untuk memenangkan pertandingan.

"Di game pertama lawan tidak bisa menguasai kondisi lapangan, begitu pula dengan kami di game kedua," ujar Bagas.

"Masuk game ketiga, kami maupun lawan sudah sama-sama antisipasi jadi pertandingan berlangsung ramai. Kuncinya tadi kami bermain tidak terburu-buru baik saat tertinggal maupun unggul."

Leo/Bagas mendapat momentum saat tertinggal 12-14 dari Lee/Yang pada game ketiga. "Momentum kami saat tertinggal poin 12-14 dan Leo mendapat servis, dari servisnya itu kami dapat tiga poin beruntun. Ini membuat kami lebih percaya diri," tutur Bagas.

"Saya merasa banyak mati sendiri bahkan di bola-bola mudah. Tapi ketika tertinggal 12-14 di game penentuan, saya sadar dan cepat bangkit. Fokus lagi dan lebih tenang lagi setiap poinnya," timpal Leo.

"Lawan terus memaksa kami untuk bermain bola-bola panjang, tidak banyak netting. Awalnya saya kesulitan untuk meredam tapi di akhir-akhir sudah menemukan caranya."

Di perempat final Hong Kong Open 2024, Leo/Bagas akan menghadapi Kim Gi Jung/Kim Sa Rang dari Korea. "Pastinya kami akan all out lagi. Kami bertekad untuk terus berada di tren positif," pungkas Leo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Wakil Indonesia di Hong Kong Open 2024, Kamis 12 September

Lapangan 1

Pertandingan 1: Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin vs Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia) 16-21, 21-19, 21-13

Pertandingan 3: Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana vs Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan (Chinese Taipei) 21-18, 14-21, 22-20

Pertandingan 5: Anthony Sinsisuka Ginting vs Chi Yu Jen (Chinese Taipei)

Pertandingan 6: Komang Ayu Cahya Dewi vs Pornpawee Chochuwong (Thailand)

Pertandingan 11: Putri Kusuma Wardani vs Tai Tzu Ying (Chinese Taipei)

 

Lapangan 2

Pertandingan 5: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Fan Ka Yan/Yau Mau Ying (Hong Kong)

Pertandingan 13: Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani vs Chen Bo Yang/Guo Ruo Han (China)

  

Ket: Pertandingan pertama dimulai pukul 08.00 WIB

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Wakil Indonesia di Hong Kong Open 2024, Kamis 12 September

Lapangan 3

Pertandingan 6: Jonatan Christie vs Rasmus Gemke (Denmark)

Pertandingan 8: Gregoria Mariska Tunjung vs Ratchanok Intanon (Thailand)

 

Ket: Pertandingan pertama dimulai pukul 08.00 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.