Sukses

Dapat Dukungan Menpora dan PSSI, Federasi Yakin Prestasi Futsal Indonesia Meningkat

Federasi Futsal Indonesia (FFI) menyampaikan harapan besar setelah mendapat dukungan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, serta Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam memajukan futsal Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Federasi Futsal Indonesia (FFI) menyampaikan harapan besar setelah mendapat dukungan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, serta Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam memajukan futsal Tanah Air.

Menurut FFI, dukungan tersebut akan menjadi angin segar bagi perkembangan futsal nasional, membuka jalan bagi Indonesia untuk bersaing di tingkat internasional dan membawa prestasi yang lebih membanggakan.

"Kami percaya bahwa dengan komitmen dan kerja sama yang solid, futsal Indonesia akan mampu bersaing di tingkat internasional," ujar Sekretaris Jenderal FFI Michael Sianipar.

Michael dengan penuh keyakinan menyampaikan apresiasinya atas dukungan luar biasa dari Menpora dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dalam memajukan futsal di Indonesia.

Menurutnya, Kemenpora dan PSSI saat ini semakin fokus dalam mendorong perkembangan futsal dengan lebih serius dan berkesinambungan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus Membangun Perkembangan Futsal Nasional

Michael menambahkan, bahwa kedua pihak telah bersepakat untuk melakukan berbagai langkah strategi, seperti meningkatkan kualitas pelatihan, memperbaiki fasilitas, serta mengadakan kompetisi yang lebih terstruktur dan sesuai dengan standar internasional.

Dengan dukungan kuat dari Kemenpora, PSSI, dan berbagai pihak yang peduli pada futsal, FFI yakin bahwa futsal Indonesia memiliki potensi besar untuk meraih prestasi yang lebih tinggi, baik di tingkat regional maupun global.

"Semua elemen mulai dari atlet, pelatih hingga penggemar futsal diharapkan bersinergi untuk mewujudkan visi itu," kata Michael.

3 dari 3 halaman

Berhasil Menciptakan Momen Bersejarah

Michael merasa futsal kini berada di jalur yang benar berkat kepemimpinan Menpora Dito Ariotedjo dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir, yang telah menghadirkan berbagai pencapaian membaggakan.

Menurut Michael, Menpora Dito berhasil menciptakan momen bersejarah di Olimpiade Paris 2024 dengan meraih dua medali emas untuk Indonesia. ini merupakan pencapaian yang luar biasa dan membanggakan bagi seluruh bangsa.

Erick Thohir dianggap telah memberikan dampak positif pada sepak bola Indonesia. Tim nasional putra baru-baru ini menahan imbang Arab Saudi 1-1 dan Australia 0-0, menunjukkan kemajuan signifikan dan kualitasnya di tingkat internasional.

Michael menekankan bahwa dedikasi Erick dan Dito dalam memajukan olahraga di Indonesia sangat jelas. Prestasi tim nasional sepak bola dan kontingen Indonesia di Olimpiade 2024 merupakan hasil kerja keras dan sinergi semua pihak, membuktikan bahwa usaha dan kolaborasi yang baik dapat menghasilkan pencapaian luar biasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini