Sukses

Pemain Andalan Tottenham Banyak yang Cedera, Arsenal Diuntungkan Keadaan

Tottenham Hotspur akan menjadi tuan rumah derby London Utara pertama musim ini melawan Arsenal pada Minggu (15/9/2024). Di bawah asuhan Ange Postecoglou.

Liputan6.com, Jakarta- Tottenham Hotspur akan menjadi tuan rumah derby London Utara pertama musim ini melawan Arsenal pada Minggu (15/9/2024). Di bawah asuhan Ange Postecoglou

Tottenham memiliki catatan satu kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan sejauh ini. Kekalahan terbaru 1-2 diderita dari Newcastle United sebelum jeda internasional.

Tottenham saat ini berada di posisi ke-10 klasemen, setelah mengalahkan Everton dan bermain imbang 1-1 dengan Leicester City. Mereka tertinggal tiga poin dari Arsenal.

Kondisi ini jelas membuat Spurs harus meraih kemenangan saat melawan Arsenal bila tidak ingin tertinggal semakin jauh dari persaingan di papan atas klasemen Liga Inggris musim 2024/2025.

Meski akan main di kandang sendiri, beban berat menghampiri Tottenham. Mereka dirugikan dengan badai cedera dan masalah skorsing. Ada setidaknya empat pemain kunci Postecoglou yang tidak bisa dimainkan pada Derby London Utara.

Siapa saja mereka? Simak di halaman selanjutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Dominic Solanke

Dominic Solanke telah absen dalam dua pertandingan terakhir Tottenham karena cedera pergelangan kaki, dan belum ada kepastian apakah penyerang 65 juta (poundsterling) itu akan siap tampil dalam derby mendatang.

Dominic Solanke merupakan striker termahal baru Spurs yang tak sia-sia langsung buat rekor. dulunya, Solanke terbuang dari Chelsea.

Pemain berusia 26 tahun itu dikontrak sampai musim panas 2030.

3 dari 5 halaman

2. Micky van de Ven

Micky Van Den Ven absen melawan Newcastle membuat dirinya jeda internasional karena cedera lutut, namun ada harapan dia akan pulih tepat waktu untuk derby.

Kecepatan yang dimiliki bintang ini akan selalu dibutuhkan oleh Tottenham, ia yang memecahkan rekor di Premier League musim ini.

4 dari 5 halaman

3. Yves Bissouma

Spurs mendapat musihah cedera selama jeda internasional, dengan Yves Bissouma ditarik keluar setelah tekel keras dalam kemenangan Mali atas Eswatini, dan klub kini menunggu kabar terbaru tentang kondisinya.

Selain itu, dirinya tercatat mendapatkan sembilan kartu kuning dan dikeluarkan dari lapangan dua kali di Liga Primer musim lalu.

5 dari 5 halaman

4. Richarlison

Sebelum kekalahan dari Newcastle, Postecoglou mengungkapkan bahwa Richarlison cedera saat latihan, membuat pemain Brasil itu harus absen selama beberapa minggu.

Selama memperkuat Tottenham, eks pemain Everton itu sudah memainkan 57 pertandingan dan mencetak 14 gol. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini