Sukses

Dukung Tim Voli di PON 2024, Suporter Jawa Timur Naik Bus ke Aceh dan Sumatera Utara

Suporter melakukan berbagai cara untuk menyemangati tim favorit dalam setiap pertandingan olahraga. Tak terkecuali pada PON Aceh-Sumut 2024 yang sedang berlangsung.

Liputan6.com, Jakarta - Suporter melakukan berbagai cara untuk menyemangati tim favorit dalam setiap pertandingan olahraga. Tak terkecuali pada PON Aceh-Sumut 2024 yang sedang berlangsung.

Pendukung Jawa Timur datang khusus untuk memberi semangat kepada tim voli yang mereka cintai bertanding.

Mereka rela datang dengan biaya masing masing berangkat dari Jatim dengan dua bus. Saat tim kesayangan bertanding di gedung voli indoor Sport Center Sumatera Utara (Sumut), Kamis (12/9/2024), para suporter ini menunjukan dukungannya dengan  menabuh gendang dan peralatan musik lainnya yang memberikan semangat.

"Jawa Timur mengirimkan suporter dua bus, satu ke Aceh dan satu di Sumut. Kita bawa alat musik lengkap. Biaya kita patungan," kata koordinator suporter Imam dan Surahman sambil menabuh gendang saat tim voli putra Jawa Timur melawan Jawa Tengah.

Mereka sengaja datang di PON 2024 karena cintanya kepada Jawa Timur. Diharapkan tim kesayangan mereka dapat bawa pulang emas. "Kemarin menang melawan Sumut 3-0. Kita beri semangat agar pulang membawa medali sebanyak banyaknya," ujar keduanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sewa Ruko untuk Menginap

Sejak tiba pada 27 Agustus, para suporter ini sudah terbiasa dengan kondisi Sumut. Para suporter ini bahkan menyewa sebuah ruko sebagai tempat tinggal sementara.

"Kita sewa ruko dan pulang sampai selesai PON. Kita berikan semangat ini untuk semua Cabor yang diikuti Jawa Timur," katanya.

Bahkan, lanjut Imam, mereka sudah memberikan semangat seperti ini sejak PON tahun 2013. Mereka bahkan mendapat dukungan dan bantuan dari pemerintah daerah dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim.

3 dari 3 halaman

Suporter Berharap Kemenangan

Suporter lain Nana mengatakan, dirinya memang menyenangi voli karena sudah pernah semasa SMP ikut dalam tim sekolah. Ia memberikan semangat kepada tim voli Jatim karena menurutnya, pemainnya rata rata pemain Proliga. Mengingat suaminya juga pernah bermain voli di Jatim.

"Suami juga orang Jawa Timur. Suami juga pemain voli waktu di Jawa Timur," ujarnya yang datang bersama suami dan anak.

Ia yang tinggal di Desa Harapan Batang Kuis juga berharap, agar tim voli Putra dan Putri Jatim meraih kemenangan dengan memperoleh emas. Namun, setelah pertandingan yang cukup menguras tenaga, tim voli putra Jatim harus mengakui kehebatan Jateng dengan skor 3-2. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.