Sukses

Ambisi Peserta Audisi PB Djarum 2024: Datangi Jawa demi Jadi Atlet Binaan

Sejumlah peserta Audisi Umum PB Djarum 2024 rela datang jauh dari luar Pulau Jawa demi mencoba peruntungan menjadi atlet binaan klub yang telah banyak melahirkan bintang bulu tangkis Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Rangkaian Audisi Umum PB Djarum 2024 diwarnai ambisi peserta-peserta dari luar pulau Jawa. Seperti diketahui, perhelatan yang ditujukan untuk menjaring talenta bulu tangkis berbakat itu memang diikuti oleh ribuan pebulu tangkis muda dari penjuru Tanah Air dan telah bergulir sejak Selasa (10/9/2024) hingga Sabtu (14/9/2024).

Sejumlah peserta rela bertolak jauh-jauh dari daerah masing-masing demi unjuk gigi di hadapan para legenda bulu tangkis sekaligus mendapat kesempatan menjadi atlet binaan PB Djarum. Erino Azzam Baiduzzaman jadi salah satunya. Dia berani mencoba peruntungan usai bertolak dari Lampung Selatan ke Kudus.

Erino mengaku, menjadi atlet bulu tangkis memang merupakan mimpi terbesarnya saat ini. Atlet muda yang meraih kemenangan di fase screening pada Kamis (12/9/2024) itu bahkan rela datang ke Kudus hanya dengan didampingi pelatih demi menggapai mimpinya menjadi juara masa depan.

"Saya datang ke Kudus hanya ditemani pelatih. Hal itu yang membuat saya cukup kesulitan untuk tampil percaya diri," ungkap atlet yang berada di bawah naungan PB Satria.

"Walau begitu saya tetap berusaha memberikan yang terbaik di lapangan, dan sejauh ini sudah dua kali menang meski tidak mudah. Senang juga bisa ketemu banyak idola legenda bulu tangkis di audisi yang menjadi semangat tersendiri,” tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terbang dari Kalimantan Timur

Pendapat serupa dilontarkan oleh Keanu Al Fathir Rahadi asal Samarinda Kalimantan Timur. Perjalanannya melelahkan secara fisik, tetapi ambisinya menampilkan yang terbaik tetap tidak pudar.

"Senang sekali bisa mengikuti Audisi Umum PB Djarum tahun ini karena saya sangat ingin masuk karantina dan diterima sebagai atlet binaan," ucap Keanu,

"Karena buat saya PB Djarum adalah klub terbaik di Indonesia. Selain itu, saya sangat ingin membuat orang tua bangga dengan menjadi atlet bulutangkis nasional," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Meet and Greet dengan Legenda

Tak hanya berkesempatan dipantau langsung oleh atlet legendaris Indonesia yang jadi bagian dari tim pencari bakat, para peserta PB Djarum juga bisa mendapat suntikan motivasi lewat sesi meet and greet.

Ada setidaknya 3 bintang jebolan PB Djarum yang bisa dimintai tanda tangan sekaligus diajak berfoto bersama pada Kamis (12/9/2024).

Eks tunggal putri peraih medali Olimpiade Beijing 2008 Maria Kristin serta mantan bintang ganda campuran Debby Susanto menggelar meet and greet di pagi hari. Sementara itu, Kevin Sanjaya hadir di agenda sejenis pada sore, usai menunaikan tugasnya sebagai bagian dari tim pencari bakat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.