Sukses

Diam-diam Liverpool Siapkan Langkah Mengejutkan Datangkan Mantan Bintang Manchester United

Keinginan Newcastle United mendatangkan mantan pemain Manchester United akan menghadapi persaingan dari Liverpool, Tottenham Hotspur, dan klub Bundesliga Jerman Borussia Dortmund.

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool dikabarkan akan melakukan langkah mengejutkan dengan mendatangkan mantan pemain Manchester United. The Reds sebelumnya menjalani bursa transfer yang sepi musim panas ini, setelah hanya mendatangkan pemain sayap Italia Federico Chiesa dari Juventus.

Liverpool juga telah menyetujui kesepakatan untuk mengontrak kiper asal Georgia Giorgi Mamardashvili, yang akan pindah ke Anfield pada akhir musim ini. Namun, menjelang bursa transfer Januari, Liverpool diklaim dapat mengincar mantan pemain MU.

Seperti dilansir The Sun, Liverpool merupakan satu dari empat klub yang tertarik mendatangkan gelandang Lille Angel Gomes. Pemain berusia 24 tahun itu baru-baru ini dipanggil ke skuad Inggris oleh pelatih sementara Lee Carsley.

Laporan tersebut menyatakan bahwa Newcastle United telah menempatkan Gomes di urutan teratas daftar keinginan mereka. Namun, ambisi mereka akan menghadapi persaingan dari Liverpool, Tottenham Hotspur, dan klub Bundesliga Jerman Borussia Dortmund.

Klub-klub tersebut, kemungkinan takkan kesulitan mendapatkan Gomes. Pasalnya, dia bisa menjadi pemain bebas transfer di akhir musim karena kontraknya akan berakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penampilan Angel Gomes Mendapat Pujian dari Carsley

Setelah masuk sebagai pemain pengganti selama pertandingan Republik Irlandia dan menjadi starter melawan Finlandia, Gomes pernah mendapat pujian dari Carsley. "Ia mencintai sepak bola, ia menonton sepak bola, ia tertarik pada taktik. Ia mengenal semua pemain di liga mana pun," katanya.

“Jika Anda meminta masukan kepadanya, Anda harus siap bahwa ia akan memberi Anda masukan tentang sesi tersebut, atau bagaimana kami akan membangun permainan, atau posisi.”

3 dari 4 halaman

Mantan Kapten MU Sebut Gomes Pilihan Bagus

Carsley menambahkan: “Ia akan sering mengatakan tentang beberapa persiapan yang telah ia lakukan dengan klub lain, atau lawan yang pernah ia hadapi, karena ia jelas bermain di Prancis, jadi ia melihat hal-hal yang berbeda.”

Penampilan Gomes juga sempat menjadi sorotan mantan kapten Manchester United Roy Kean. “Ia [Gomes] selalu tersedia. Ada banyak pilihan bagus. Mungkin akan ada sedikit masalah baginya.”

4 dari 4 halaman

Legenda Arsenal Juga Ikut Komentari Sosok Gomes

Legenda Arsenal Ian Wright menambahkan: “Angel Gomes. Jack [Grealish] dan Trent [Alexander-Arnold] telah dibicarakan.

“Melihat Gomes di lini tengah, terus bergerak. Sentuhannya terhadap bola. Dia [Gomes] selalu tersedia. Ada banyak pilihan. Mungkin akan ada sedikit masalah baginya.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di Premier League.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Gomes

  • Angel Gomes