Sukses

Diincar Chelsea dan Arsenal, Real Madrid Buru-Buru Beri Pemain Ini Kontrak Baru

Andriy Lunin belum bermain satu menit pun untuk Real Madrid musim ini, sehingga peluangnya untuk menggantikan kiper utama Courtois mungkin akan mengalami hambatan.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid dan kiper Andriy Lunin dilaporkan telah mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak jangka panjang. Sebelumnya, pemain berusia 25 tahun itu, akan menjadi agen bebas di akhir musim.

Dengan statusnya seperti itu, berarti Lunin bebas untuk membuka pembicaraan dengan klub asing mulai Januari dan seterusnya. Namun, ia menegaskan pada bulan Juli lalu, bahwa keputusan ada di tangan Real Madrid mengenai kesepakatan baru.

Musim lalu, Lunin bermain dengan baik untuk menggantikan Thibaut Courtois yang cedera saat pemain Belgia itu absen karena cedera ACL. Dia, melewati pemain pinjaman Chelsea Kepa Arrizabalaga untuk mendapatkan sarung tangan sebelum kembali ke bangku cadangan saat Courtois kembali.

Prestasi luar biasa pemain internasional Ukraina itu, menyebabkan munculnya spekulasi bahwa ia bisa pergi untuk mencari tempat nomor satu di tempat lain. Tapi, menurut Fabrizio Romano, ia telah memilih untuk tetap di Madrid.

Pakar transfer tersebut, melaporkan bahwa Lunin dan Real Madrid telah sepakat berjabat tangan untuk perpanjangan kontraknya selama tiga tahun, yang akan membuatnya tetap di Bernabeu hingga akhir musim 2027-28.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lunin Bisa Mengabdi di Real Madrid Satu Dekade

Disebutkan, konfirmasi kontrak baru Lunin akan segera tiba, dan ia akan menyelesaikan satu dekade pengabdiannya di Los Blancos jika ia bertahan hingga akhir kontraknya.

Lunin bergabung dengan Real Madrid seharga 8,5 juta euro atau 7,2 juta pounds dari Zorya Luhansk pada tahun 2018 dan dipinjamkan tiga kali - ke Real Oviedo, Real Valladolid, dan Leganes - sebelum tampil gemilang di tim utama.

3 dari 4 halaman

Kiper Ukraina Ini Tampil Buruk di Euro 2024

Namun, belakangan Lunin tidak pernah menjadi pilihan utama di ibu kota Spanyol. Dia hanya tampil 48 kali untuk Madrid di semua turnamen, 31 di antaranya di musim 2023-24.

Lunin meskipun terus bermain dalam perjalanan Real Madrid di babak sistem gugur Liga Champions hingga final, ia malah digantikan Courtois dalam kemenangan 2-0 atas Borussia Dortmund.

Lunin juga tampil buruk saat Ukraina kalah 0-3 dari Rumania dalam pertandingan pembuka Euro 2024, yang membuatnya dicoret dari pertandingan berikutnya bersama Biru dan Kuning melawan Belgia dan Slovakia.

4 dari 4 halaman

Jadi Incaran Tiga Klub Papan Atas Liga Inggris

Meskipun pengalamannya di Euro 2024 kurang mengesankan, Lunin tetap menjadi incaran tiga klub Liga Primer yang disegani, termasuk Arsenal, yang menjual Aaron Ramsdale ke Southampton musim panas ini.

Chelsea juga dikabarkan telah mengincar Lunin untuk posisi penjaga gawang mereka, sebelum melirik Villarreal dan merekrut Filip Jorgensen sebagai alternatif.

Klub Liga Primer ketiga dan terakhir yang dianggap tertarik pada Lunin - Liverpool - juga mengalihkan perhatian mereka ke penjaga gawang La Liga lainnya, dengan merekrut Giorgi Mamardashvili dari Valencia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.