Sukses

Manchester United Harap-Harap Cemas Jelang Lawan Southampton, Ada Pemain yang Demam

Salah satu pemain Manchester United yang diharapkan turun melawan Southampton malah sempat sakit saat membela negaranya.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akan kembali beraksi setelah libur jeda internasional dengan melawan Southampton di lanjutan Liga Inggris pada Sabtu 14 September 2024. Namun MU dicemaskan dengan kondisi kesehatan salah satu pemainnya.

MU sedang harap-harap cemas menanti kondisi gelandang bertahan Manuel Ugarte. Pemain 23 tahun itu sakit saat membela negaranya Uruguay di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan.

Ugarte sebenarnya tampil pada dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 bersama Uruguay saat bermain imbang dengan Paraguay dan Venezuela. Namun di laga melawan Venezuela, Ugarte memaksakan main meski sedang tidak sehat.

Usai pertandingan Ugarte mengungkapkan bila dirinya sempat sakit demam sebelum pertandingan. Dia juga merasa lesu seusai bermain melawan Venezuela di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Sekarang saya merasa sedikit lesu tetapi saya merasa baik-baik saja selama pertandingan meskipun cuaca panas. Kemarin saya sedikit demam tetapi kami bermain imbang dan mendapat satu poin," kata Ugarte seperti dikutip The Manchester Evening News.

Kondisi ini membuat debut Ugarte bersama MU menyisakan tanda tanya besar. Ugarte awalnya diharapkan bisa main pertama kali bersama MU saat melawan Southampton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi Ugarte akan Dipantau Tim Medis Manchester United

Ugarte masih absen ketika MU kalah telak 0-3 dari Liverpool sebelum jeda internasional karena proses transfer dari Paris Saint-Germain yang berliku. Akibatnya Ugarte telat didaftarkan untuk menghadapi The Reds. Dia hanya menyaksikan MU dibantai dari bangku penonton.

Tim medis MU akan memeriksa kondisi Ugarte terlebih dahulu setelah kembali ke Inggris. Namun sakit yang dialaminya ini sebenarnya tidak terlalu parah. Dengan waktu istirahat dua hari sebelum lawan Southampton, Ugarte diharapkan bisa sehat lagi.

3 dari 4 halaman

Ugarte Akan Gantikan Casemiro

Ugarte sangat dibutuhkan tenaganya oleh manajer Erik ten Hag. Ugarte diharapkan akan mengambil alih posisi gelandang bertahan MU dari Casemiro yang semakin menurun kinerjanya.

Fans MU begitu menantikan debut Ugarte. Pasalnya Casemiro dalam sorotan hebat usai tampil buruk saat MU dihajar Liverpool. Pemain asal Brasil itu menjadi biang keladi dua gol awal Liverpool karena kesalahannya mengontrol bola.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Manuel Ugarte

  • Berita Bola

Video Terkini