Sukses

Hasil Hong Kong Open 2024: Sabar/Reza Menang, 1 Tiket Final Ganda Putra Milik Indonesia

Ganda putra Indonesia Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani akan menghadapi rekannya Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana di semifinal Hong Kong Open 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani mendapat tiket semifinal Hong Kong Open 2024 setelah menang atas pasangan Malaysia Man Wei Chong/Kai Wun Tee.

Sabar/Reza menyingkirkan Man/Kai dengan straight game di Hong Kong Coliseum, Jumat (13/9) siang WIB. Ganda putra Indonesia ini menang atas unggulan ketujuh itu 21-18 dan 21-15 dalam waktu 35 menit.

"Puji syukur bisa sampai ke semifinal, kami senang dengan performa kami di Hong Kong Open ini," kata Sabar usai pertandingan.

"Kami senang bisa konsisten dengan pola permainan kami, senang juga bisa mempertahankan kondisi sampai hari ini," ucap Reza menambahkan.

Sabar/Reza mengaku belajar dari kekalahan di Indonesia Open 2024. Saat itu mereka takluk 27-29 dan 13-21 dari Man/Kai.

"Belajar dari pertemuan sebelumnya di Indonesia Open, kami kalah sabar, kalah tenang dengan mereka. Jadi hari ini kami lebih fokus, tidak mau memberikan kesempatan mereka untuk berkembang. Alhamdulillah bisa berjalan dengan lancar," ucap Sabar.

"Kami berdua sudah menikah jadi tanggung jawabnya dobel sebagai pencari nafkah dan itu bikin lebih termotivasi. Dan alhamdulillah ada jalan rezeki dari yang di atas sampai sekarang," tutur Reza.

Berbeda dengan pertandingan sebelumnya yang tidak didampingi pelatih. Pada laga ini Sabar/Reza didampingi seniornya Mohammad Ahsan di pinggir lapangan.

"Iya, tadi kami didampingi bang Ahsan. Beliau menawarkan diri dan kami dengan senang banget menerimanya. Kapan lagi bisa di-coaching beliau. Sangat beruntung," ungkap Reza.

Hasil ini membuat Indonesia memastikan satu tempat di final ganda putra Hong Kong Open 2024, Minggu (15/9). Sebab, Sabar/Reza akan menghadapi rekannya Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana.

Leo/Bagas melangkah ke semifinal setelah menumbangkan pasangan Korea Selatan Kim Gi-jung/Kim Sa-rang (Korea Selatan) 21-13 dan 21-9.

"Besok lawan Leo/Bagas pasti akan ramai. Kami sudah sama-sama tahu apalagi sebagai pasangan sudah pernah bertemu. Performa mereka sedang menanjak tapi kami tidak mau gentar, kami akan mencoba yang terbaik," pungkas Sabar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Hong Kong Open 2024, Jumat 13 September

Lapangan 1

Pertandingan 2: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia) 14-21, 13-21

Pertandingan 3: Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin vs Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae (Korea Selatan) 18-21, 17-21

Pertandingan 5: Jonatan Christie vs Kodai Naraoka (Jepang)

 

Ket: pertandingan pertama dimulai pukul 10.00 WIB

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Hong Kong Open 2024, Jumat 13 September

Lapangan 2

Pertandingan 2: Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana vs Kim Gi-jung/Kim Sa-rang (Korea Selatan) 21-13, 21-9

Pertandingan 4: Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani vs Man Wei Chong/Kai Wun Tee (Malaysia)  21-18 dan 21-15 

Pertandingan 6: Putri Kusuma Wardani vs Line Hojmark Kjaersfeldt (Denmark)

Pertandingan 8: Anthony Sinsisuka Ginting vs Jason Gunawan (Hong Kong)

 

Ket: pertandingan pertama dimulai pukul 10.00 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.